Komparasi Dimensi dan Performa Mesin Wuling Victory VS Innova, Pilih Yang Mana?

Komparasi Dimensi dan Performa Mesin Wuling Victory VS Innova, Pilih Yang Mana?

Setelah sempat viral beberapa waktu lalu, karena memiliki interior yang mewah bak Alphard namun hadir dengan dimensi sekelas Innova. Kini Wuling secara resmi menjual mobil keluarga bernama Victory untuk pasar Cina.

Dijual dengan harga yang pastinya lebih terjangkau ketimbang Kijang Innova di Indonesia, mobil ini menawarkan banyak fitur dan kelapangan kabin.

Berbicara dimensinya, Victory memiliki panjang 4.875 mm, lebar, 1.880 mm, dan tinggi 1.700 mm. Sedangkan Innova hadir dengan panjang 4.735 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.795 mm.

Jika dilihat, maka secara dimensi keduanya saling mengungguli. Victory lebih Panjang 140 mm, lebih lebar 50 mm, sementara Innova lebih tinggi 95 mm.

Kemudian berbicara performa mesin, Victory jelas lebih modern dengan menawarkan mesin 1.500 cc turbo mengusung 174,3 ps dan torsi 290 Nm.

Sementara Toyota menyediakan dua pilihan mesin untuk Innova, yakni mesin diesel 2GD-FTV with VNT intercooler berkapasitas 2.393 cc yang memiliki tenaga 147 ps dan torsi 359 Nm. Sedangkan untuk mesin 1 TR-FE  4 silinder DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.998 cc tenaganya menembus 139 ps pada putaran mesin 5.600 rpm dengan torsi 183 Nm pada 4.000 rpm.

Dengan demikian, untuk mesin bensin Victory mampu tampil lebih baik. Meski memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil, namun dorongan turbo yang dimilikinya dapat meningkatkan torsi dan tenaga mesinnya. Apalagi dengan kapasitas mesin yang lebih kecil, tentu akan membuat konsumsi bahan bakar lebih baik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com