Membandingkan Performa Mesin Toyota Innova Dengan Wuling Victory

Membandingkan Performa Mesin Toyota Innova Dengan Wuling Victory

Wuling Victory telah dijual di Tiongkok dan masuk ke dalam segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) medium, salah satu pasar yang paling gemuk di industri roda empat.

Setelah diluncurkan di negara asalnya, mobil ini digadang-gadang bakal dibawa Wuling Motors untuk mengicip pasar di tanah air. Sama-sama kita ketahui, spesifikasinya memang memadai untuk mobil keluarga di Indonesia.

Dengan dimensi yang besar, mobil ini juga diklaim irit bahan bakar. Oleh karena itu di Tiongkok mobil ini juga menjadi favorit.

Berbicara spesifikasi mesinnya, Wuling Victory 2022 menggunakan 1.500 cc LJO 4-silinder turbo bertenaga 147 HP dan torsi maksimum 250 Nm. Mesin ini juga bisa ditemukan pada beberapa produk Wuling lainnya seperti Cortez dan Almaz. Tenaga kemudian disalurkan ke transmisi CVT ke gerak roda depan.

Lantas jika dibandingkan dengan Innova bensin yang ada di tanah air. Secara spesifikasi Innova masih mengandalkan mesin 1TR-FE 4-silinder, 16 valve DOHC Dual VVT-i 1.998 cc. Mesin ini diketahui mampu merilis tenaga 139 HP dengan torsi 183 Nm.

Di atas kertas, Innova memiliki kapasitas mesin yang lebih besar, namun hadir dengan tenaga dan torsi yang lebih kecil lantaran tidak dilengkapi dengan turbo. Dalam hal performa mesin, Wuling Victory lebih baik ketimbang Innova.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com