Komparasi Spesifikasi Toyota Innova VS Wuling Victory. Siapa Unggul?

Komparasi Spesifikasi Toyota Innova VS Wuling Victory. Siapa Unggul?

Wuling secara resmi menghadirkan Victory untuk mengisi celah yang kosong di atas model Cortez mereka. Meski baru dijual untuk pasar China, namun berbekal fitur modern serta interior mewah, mobil ini dipastikan bisa menjadi penantang serius Kijang Innova jika segera dipasarkan di Indonesia.

Sebagai MPV yang mengincar segmen keluarga, Victory juga memiliki dimensi yang besar. Berikut beberapa perbandingan spesifikasinya jika dibandingkan dengan Innova.

Dimensi

Berbicara dimensinya, Victory memiliki panjang 4.875 mm, lebar, 1.880 mm, dan tinggi 1.700 mm. Sedangkan Innova hadir dengan panjang 4.735 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.795 mm.

Jika dilihat, maka secara dimensi keduanya saling mengungguli. Victory lebih Panjang 140 mm, lebih lebar 50 mm, sementara Innova lebih tinggi 95 mm.

Mesin

Kemudian berbicara performa mesin, Victory jelas lebih modern dengan menawarkan mesin 1.500 cc turbo mengusung 174,3 ps dan torsi 290 Nm.

Sementara Toyota menyediakan dua pilihan mesin untuk Innova, yakni mesin diesel 2GD-FTV with VNT intercooler berkapasitas 2.393 cc yang memiliki tenaga 147 ps dan torsi 359 Nm. Sedangkan untuk mesin 1 TR-FE  4 silinder DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.998 cc tenaganya menembus 139 ps pada putaran mesin 5.600 rpm dengan torsi 183 Nm pada 4.000 rpm.

Dengan demikian, untuk mesin bensin Victory mampu tampil lebih baik. Meski memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil, namun dorongan turbo yang dimilikinya dapat meningkatkan torsi dan tenaga mesinnya. Apalagi dengan kapasitas mesin yang lebih kecil, tentu akan membuat konsumsi bahan bakar lebih baik.

Fitur

Pada bagian facia penampilan MPV ini mengingatkan pada desain produk GM yakni Buick Regal yang punya tampang menyipit. Lampu utama mengandalkan teknologi LED dengan proyektor LED Matrix.

Tampilan fisik luar Victory semakin indah dengan desain atap floating yang memberikan kesan mewah dan modern. Sosok ini semakin menawan dengan bekal pelek 18 inci two tone.

Melongok ke dalam kabin, kesan mewah langsung terasa. Desain dasbor modern dan juga material lembut serta layar infotainment berukuran 10,25 inci high definition menjadi suguhannya.

Tak hanya modal tampang saja, kabin Victory dibekali filter udara PM2.5 dengan generator ion negative untuk meningkatkan kebersihan udara di kabin.

 

Fitur

Berbicara fitur, Innova menampilkan banyak peningkatan pada model reborn. Seperti pengaturan suhu AC mobil secara otomatis. Terdapat lampu ambient light menggunakan LED pada bagian atap kabin pada tipe Q dan tipe V. Layar monitor untuk penumpang yang duduk dibaris kedua.

Untuk audio mobil menggunakan ayer 8 inchi dilengkapi fitur, air gesture (hanya perlu melambaikan tangan didepan ayer untuk pemilihan menu), Miracast, HDMI socket, ayeroth, dapat terhubung dengan gadget serta perintah suara. (tipe Q dan tipe V). Perubahan signifikan pada desain MID (Multi-Information-Display).

Semua kaca jendela otomatis. Terdapat airbag untuk pengemudi & penumpang depan. Knee Air Bag, terdapat pada semua tipe. Dual SRS air bag, terdapat pada semua tipe. Smart Entry Key. ISOFIX seat.

Sedangkan Victory terdapat banyak keunggulan di sisi interior. Selain kabin yang mewah berkat konfigurasi captain seat, mobil ini juga dilengkapi dengan ayer infotainment berukuran 10,25 inci high definition dan kabin Victory dibekali filter udara PM2.5 dengan generator ion negative untuk meningkatkan kebersihan udara.

Harga

Berbicara harga. Di Indonesia, Toyota memasarkan 10 varian Innova (tidak termasuk Venturer) yang dibanderol mulai Rp 309 juta hingga Rp 412 jutaan. 

Sementara, menurut Chejiahao.autohome.com.cn banderol Wuling Victory berada di angka 82.800 Yuan sampai 138.800 Yuan atau sekitar Rp 176,8 jutaan sampai Rp 296,4 jutaan.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com