Inikah Honda Jazz Generasi Baru Bermesin 1.000 CC Turbo 127 DK?

Inikah Honda Jazz Generasi Baru Bermesin 1.000 CC Turbo 127 DK?

Honda Jazz generasi terbaru sudah dipersiapkan di Jepang dan menggunakan desain cukup segar serta terlihat lebih modis. Walau wujud yang beredar ini baru rekaannya saja, tapi diprediksi yang akan meluncur tak jauh berbeda.

Seperti yang diwartakan Paultan (22/4), saat ini beredar hasil rendering Honda Jazz terbaru yang dimuat oleh majalah berbahasa Jepang. Banyak media internasional yang meyakini wujud tersebut sama seperti yang sedang digodok Honda.

Jika melihat moncong depannya, kuat dugaan aka mengambil desain dari Honda Civic terbaru. Lalu bumper dengan desain baru dan lampu belakang juga baru. Majalah tersebut juga menulis bahwa Jazz terbaru ini punya bobot lebih ringan sampai 30 kg dari Jazz saat ini.

Seolah mengikuti tren mesin turbo, rumor yang beredar bahwa Honda menyiapkan mesin baru yakni 1.000 cc tiga silinder. Dapur pacu direct-injected ini telah dilengkapi dengan perangkat turbocharger yang mampu mengeluarkan tenaga sebasar 127 dk dan torsi puncak 200 Nm.

Ada juga pilihan mesin hybrid yang menggabungkan mesin konvensional 1.500 cc dengan motor listirk. Sayangnya tidak disebutkan berapa besar tenaga yang dikeluarkan dari mesin tersebut ramah lingkungan itu. 

Sayangnya Jazz baru ini kelihatannya tak hadir dalam waktu dekat. Menurut majalah tersebut, Honda Jazz generasi terbaru ini baru akan melenggang pada 2019 mendatang. Artinya akan ada sekali facelift baru berganti model total.

 

Paultan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com