Menjelang Peluncuran KIA EV3 Yang Mirip Dengan Versi Konsepnya, Intip Bocoran Spesifikasinya

Penulis: Ahmad Biondi
Selasa, 21 Mei 2024 15:00 WIB
Berita - Menjelang Peluncuran KIA EV3 Yang Mirip Dengan Versi Konsepnya, Intip Bocoran Spesifikasinya
Bagikan ke:
KIA EV3 terjadwal meluncur secara global pada 23 Mei hari Kamis mandatang. Begini bocoran spesifikasinya

OTODRIVER – Menjelang debut dunianya pada Kamis 23 Mei 2024 mendatang, bocoran KIA EV3 sudah banyak beredar. Secara keseluruhan desain, SUV ini masih memiliki garis-garis yang mirip dengan EV9 dengan gaya mengotaknya.

Dari beberapa teaser yang disebarkan di akun Instagram dan laman resmi KIA global, tampak menyorot tampilan lampu LED depan dan belakang. Satu hal yang membedakannya dengan garis-garis di KIA EV9 ialah model KIA EV3 tampak lebih membulat pada bagian belakangnya, tidak setegas EV9 yang sudah beredar di tanah air.

Sementara model lampu produksi masal juga terlihat identik dengan versi konsepnya. Mengadopsi pencahayaan Star Map Kia berbentuk T, bersama dengan interpretasi baru pada bagian depan Tiger Face-nya. Sedangkan lampu belakangnya mirip dengan EV9.

Peluncurannya diagendakan 23 Mei lewat siaran langsung YouTube Kia World Wide. Penayangan terjadwal dimulai pukul 5 sore WIB. Berbicara penjualannya. KIA mengyisaratkan bahwa model ini mulai dijual secara resmi pada akhir tahun. Sedangkan harga jualnya di bawah U$32.000 atau setara Rp 514 juta. 

Foto - Menjelang Peluncuran KIA EV3 Yang Mirip Dengan Versi Konsepnya, Intip Bocoran Spesifikasinya
Teaser KIA EV3

EV3 akan didukung oleh platform E-GMP dengan arsitektur 400 V, lebih kecil dari EV6 dan EV9 dengan 800 V, untuk menekan harga. Namun, itu juga berarti kecepatan pengisian daya akan lebih lambat.

Berdasar laporan Carscoops, EV3 diperkirakan akan menggendong paket baterai 58 kWh dan 77,4 kWh.

Sedangkan untuk motor listriknya, belum diketahui keluaran performanya walau kemungkinan akan dijual dalam konfigurasi satu motor listrik di varian entry level-nya dan akan menggabungkan tenaga satu motor listrik lagi di varian kelas atas. (AB)

#kia #ev3

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.