Bertemu Langsung Dengan BAIC BJ30e, Sang Adik Dari BJ40 Berjantung Hybrid

Merek BAIC resmi hadir di Indonesia.
Penulis: Aditya Widiutomo
Selasa, 21 Mei 2024 08:00 WIB
Berita - Bertemu Langsung Dengan BAIC BJ30e, Sang Adik Dari BJ40 Berjantung Hybrid
Bagikan ke:

OTODRIVER - Merek BAIC resmi hadir di Indonesia. Brand ternama asal Beijing Tiongkok ini kini memasarkan 2 model di Indonesia, yakni BJ40 dan juga X55.

Namun tentunya, BAIC punya beberapa model lagi yang dipasarkan di Negara asalnya, Tiongkok. Kami pun berkesempatan untuk menyambangi markas besar mereka di Beijing dan ada satu model yang menarik, yakni BJ30e.

Foto - Bertemu Langsung Dengan BAIC BJ30e, Sang Adik Dari BJ40 Berjantung Hybrid
BJ30

BJ30e merupakan SUV yang diperkirakan bakal hadir di Indonesia di masa yang akan datang. SUV ini diposisikan menjadi ‘adik’ dari BJ40.

Berbeda dengan BJ40, BJ30e memiliki nuansa yang lebih modern namun BAIC mengklaim bahwa mobil ini punya kemampuan offroad yang hebat. Dari desain eksterior luarnya, BJ30e ini tampil dengan dominasi garis-garis tegas sehingga terkesan boxy.

Kemudian bagian bawah mobil ini didominasi oleh warna hitam doff sedangkan bagian atap memiliki kelir silver dan warna hitam ditemukan lagi di bagian atap belakang bagasi.

Masuk ke bagian interiornya, nuansa modern justru ditemukan di mobil ini. Seperti instrument cluster floating dengan dimensi layar yang cukup besar, setir palang tiga dengan knob putar yang mirip dengan milik Tesla, tuas transmisi yang minimalis, serta minimnya tombol fisik di interior mobil ini.

Sebagai catatan, mobil ini memiliki konfigurasi bangku 5 seater. Namun, untuk bagasinya kapasitasnya sebenarnya sangat luas.

Dan hal yang menarik ada di balik kap mesinnya. BAIC BJ30e ini menggunakan mesin 1.500 cc 4 silinder yang dipadukan dengan motor listrik. Namun bukan hybrid biasa, BAIC menyebutkan teknologi yang diusungnya merupakan Magic Core Hybrid Electric Drive.

Teknologi ini memungkinkan total output mobil ini memiliki tenaga sebesar 403 hp dan torsi sebesar 685 Nm. Seluruh tenaga sebesar ini dialirkan ke empat rodanya melalui transmisi DHT Hybrid Transmission 2 percepatan. (AW).

 

#baic #bj30e

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.