Honda Freed Generasi Ke-3 Resmi Diperkenalkan

Honda Freed Generasi Ke-3 Resmi Diperkenalkan

OTODRIVER - Honda resmi memperkenalkan Freed genersi terbaru di Jepang. Seperti dikutip dari car.watch.impress.co.jp, Freed generasi terbaru ini akan dipasarkan secara resmi pada Juni mendatang di Negeri Matahari Terbit tersebut.

Honda All New Freed ini punya dua tipe di Negara tersebut. Di antaranya Freed Air dan juga Crosstar.

Honda Freed Crosstar

Secara garis besar, Freed memiliki desain yang cukup berbeda signifikan dibandingkan generasi terdahulunya. Dilihat dari siluet bodinya, Freed kini lebih mengotak cukup tegas yang membuat kesannya semakin modern namun simpel.

Apalagi dipadukan dengan lampu utama dan lampu belakang yang desainnya mengotak membuat mobil ini tampil sleek. Dan bagian belakangnya, terlihat desainnya mendatar tanpa adanya lekukan-lekukan.

Varian Crosstar menjadi varian yang lebih maskulin. Trim ini menggunakan aksen-aksen hitam di bagian bawah bemper depan dan belakang, sideskirt dan juga bagian overfendernya. Sementara itu, desain pelek juga berbeda.

Interior Honda Freed varian Air

Masuk ke ruang interior, terlihat desainnya cukup atraktif terutama di bagian desain dasbornya. Kemudian sebagai MPV sliding door, mobil ini punya tempat penyimpanannya di dalam kabinnya.

Tidak hanya itu, kedua trim ini memiliki perbedaan warna interior. Tipe Air menggunakan warna beige sedangkan tipe Crosstar menggunakan kelir hitam.

Untuk mesinnya sendiri, Freed punya dua opsi jantung pacu, yakni mesin 1.500 cc e:HEV alias hybrid dan juga mesin 1.500 cc non hybrid. Jantung pacu ini sama dengan milik Honda HR-V alias Vezel di negara Jepang.

Honda Freed sendiri pernah dipasarkan di Indonesia untuk generasi pertamanya. Namun sejak berganti generasi di Jepang, Freed tidak lagi hadir di tanah air dan peran MPV sliding door compact ini justru digantikan oleh rival-nya, yakni Toyota Sienta. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com