Honda Berkolaborasi Dengan IBM Untuk Kembangkan Software dan AI

Honda bekerja sama dengan IBM untuk mengembangkan software untuk mobil mereka di masa depan.
Penulis: Ahmad Biondi
Sabtu, 18 Mei 2024 14:00 WIB
Berita - Honda Berkolaborasi Dengan IBM Untuk Kembangkan Software dan AI
Bagikan ke:

OTODRIVER - Honda resmi mengumumkan kerja sama dengan IBM untuk berkolaborasi dalam penelitian dan pengembangan teknologi komputer generasi mendatang.

Kolaborasi ini dapat mengatasi tantangan terkait realisasi kendaraan yang ditentukan perangkat lunak (SDV) di masa depan.

Penerapan teknologi artifisial intelijen/AI diperkirakan akan meningkat pesat pada tahun 2030 dan seterusnya, sehingga menciptakan peluang baru untuk pengembangan perangkat lunak.

Dalam keterangan resminya, Honda dan IBM telah mengantisipasi bahwa perangkat lunak akan mengalami peningkatan yang lebih kompleks dari sisi desain, kinerja, dan konsumsi daya semikonduktor dibandingkan dengan produk mobilitas konvensional.

Untuk mewujudkan perangkat lunak baru, sangat penting untuk mengembangkan kemampuan dalam penelitian independen dan pengembangan teknologi komputerisasi untuk generasi mendatang.

Foto - Honda Berkolaborasi Dengan IBM Untuk Kembangkan Software dan AI

Berdasarkan pemahaman ini, kedua perusahaan mempertimbangkan peluang penelitian dan pengembangan bersama untuk waktu jangka panjang.

Secara khusus, nota kesepahaman Honda dan IBM menguraikan bidang-bidang penelitian bersama yang potensial mengenai teknologi khusus seperti komputasi semikonduktor dan teknologi chipset, dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja pemrosesan sekaligus pada saat bersamaan dapat mengurangi penggunaan daya.

Optimalisasi perangkat keras dan perangkat lunak penting untuk memastikan kinerja serta waktu pemasaran yang cepat. Untuk mencapai hal tersebut, kedua perusahaan juga berencana untuk mengeksplorasi solusi perangkat lunak yang terbuka dan fleksibel.

Melalui kolaborasi ini, kedua perusahaan akan berupaya mewujudkan perangkat lunak yang menampilkan komputasi yang lebih canggih lagi serta kinerja yang hemat daya. (AB)

#honda #ibm

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.