Serupa Tapi Tak Sama Dengan KIA EV9, Inilah Hyundai Ioniq 7 Yang Akan Meluncur Juli di Busan Auto Show

Hyundai Ioniq 7 bakal menggunakan platform yang sama dengan KIA EV9. Simak bocorannya sebelum waktu peluncurannya tiba Juli mandatang di Busan Auto Show 2024.
Penulis: Ahmad Biondi
Senin, 20 Mei 2024 16:00 WIB
Berita - Serupa Tapi Tak Sama Dengan KIA EV9, Inilah Hyundai Ioniq 7 Yang Akan Meluncur Juli di Busan Auto Show
Bagikan ke:

OTODRIVER – Hyundai Ioniq 7 pertama kali kita lihat dalam gelaran Indonesia International Motor Show 2024 yang lalu. Meski belum disebut sebagai versi produksi massal, namun kita sudah bisa mengetahui bahwa modelnya ialah sebuah SUV besar.

Ioniq 7 juga diprediksi bakal berbagi teknologi dengan saudaranya yaitu KIA EV9. Dan kabar terbaru menyebutkan bahwa Ioniq 7 akan melantai sebagai model produksi massal pertama kali dalam gelaran Busan Auto Show 2024 bulan Juli mendatang.

Foto - Serupa Tapi Tak Sama Dengan KIA EV9, Inilah Hyundai Ioniq 7 Yang Akan Meluncur Juli di Busan Auto Show
Saat di IIMS 2024 mobil ini diberi nama Seven Concept

Baru-baru ini, Autospy memergoki versi produksinya sedang melenggang di jalanan Korea Selatan dengan kulit kamuflase, sembari menunggu debut pertamanya. Saat itu, mobil yang diduga Ioniq 7 seliweran menggunkan jubah kamuflase.

Meski tertutup rapat, namun ada beberapa bagian yang menjadi ciri khasnya. Seperti di ujung depan terdapat dua bilah pencahayaan yang terdiri dari DRL di bagian atas, dan lampu depan di bagian bawah fasia yang masih mempertahankan identitas khas pixel milik Hyundai. 

Sementara pada bagian samping, ada gagang pintu auto-flush yang menyatu dengan bodywork untuk mendukung aerodinamis, serta roof rail yang menandakan mobil ini adalah SUV. Di bawah, pelek dengan desain baru berkelir hitam dan silver kilap terlihat mendasari bannya. Pelek ini berbeda dari desain pelek putih yang ditampilkan di konsep sebelumnya. Kemudian untuk bagian belakangnya, terlihat desain Ioniq 7 lebih tegak ketimbang EV9. Dilengkapi dengan jendela belakang yang besar, serta pilar D yang tebal.

Foto - Serupa Tapi Tak Sama Dengan KIA EV9, Inilah Hyundai Ioniq 7 Yang Akan Meluncur Juli di Busan Auto Show
Mobil diduga Ioniq 7 yang seliweran menggunakan kamuflase di Korea Selatan

Ioniq 7 kabarnya menggunakan platform E-GMP Hyundai yang juga akan berbagi opsi powertrain dengan EV9. Meskipun hingga kini belum ada informasi mengani performa baterainya, namun kita bisa berkaca pada KIA EV9 yang saat ini memiliki tenaga 215 hp untuk versi penggerak belakang dan 379 hp untuk penggerak empat roda.

Hyundai juga diperkirakan akan menawarkan Ioniq 7 dengan opsi baterai 76,1 kWh dan satu lagi 99,8 kWh milik Kia EV9. (AB)

#kia #ev9 #hyundai #ioniq-7

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.