BYD Seal di Indonesia Tak Kunjung Datang Ke Konsumen, Di China Malah Sudah Seliweran Versi PHEV

Penulis: Ahmad Biondi
Selasa, 21 Mei 2024 10:00 WIB
Berita - BYD Seal di Indonesia Tak Kunjung Datang Ke Konsumen, Di China Malah Sudah Seliweran Versi PHEV
Bagikan ke:
BYD Seal ternaru hadir di Beijing Auto Show 16 Mei kemarin. Dipersenjatai mesin hybrid.

OTODRIVER – BYD telah mempromosikan beberapa model mereka di Indonesia termasuk Seal yang merupakan sedan Listrik berperforma tinggi. Meski demikian, hingga kini konsumen yang sudah memesan mobil asal China ini belum juga mendapatkan unit mereka.

Di tengah polemik mobil yang tak kunjung datang di tanah air. Di negara asalnya China, Seal justru sudah hadir dalam varian baru, yaitu Seal 06 DM-i BYD. Model ini meluncur pertama kali dalam gelaran Beijing Auto Show 2024 dan baru terlihat diungkap tanpa kamuflase di jalan pada 16 Mei 2024.

Seperti dilansir Carnewschina, diperkirakan kendaraan listrik ini akan dilengkapi dengan teknologi hybrid DM generasi kelima BYD atau nama lainnya Plug In Hybrid, dan kemungkinan segera dijual secara massal mulai 120 ribu sampai 150 ribu yuan.

Masih dari narasumber Carnewschina, Seal 06 DM-I akan hadir dalam lima varian berbeda, dengan jangkauan listrik murni CLTC 80 km dan 120 km.

Masing-masing ada perbedaannya. Versi jangkauan 80 km akan menampilkan pelek 17 inci, layar kendali pusat adaptif yang dapat diputar 12,8 inci dengan sistem operasi DiLink BYD, panel instrumen 8,8 inch, pengatur suhu otomatis, enam kantung udara, kendali jelajah adaptif, tenaga seluler VtoL stasiun, enam speaker, remote control, dan pemantauan tekanan ban.

Foto - BYD Seal di Indonesia Tak Kunjung Datang Ke Konsumen, Di China Malah Sudah Seliweran Versi PHEV
Versi hybrid hadir untuk mengantisipasi EV yang penjualannya menurun

Versi kelas atas untuk jangkauan 120 km akan menyediakan pelek 18 inci, pengisian cepat DC 22 kW, pengisian lambat AC 6,6 kW, wiper kaca depan sensor hujan, kaca spion lipat otomatis, sunroof panoramik, dan sistem bantuan mengemudi canggih DiPilot level dua.

Tenaganya akan berasal dari sistem hybrid DM generasi kelima BYD, yang terdiri dari mesin 1,5L dan motor listrik, yang dipadukan dengan E-CVT. Mesinnya memiliki tenaga maksimum 74 kW sedangkan motor listrik menawarkan dua pilihan tenaga maksimum 120 kW dan 160 kW.

Dua pilihan baterai Blade milik BYD juga akan tersedia dengan kapasitas 10,08 kWh dan 15,874 kWh. BYD juga mengklaim bahwa sistem hybrid generasi barunya dapat memberikan jangkauan komprehensif hingga 2.000 km. (AB)

#byd #hybrid

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.