Ini Dia BAIC BJ60, Lawan Tangguh Dari GWM Tank 500

Selaijn BJ30 dan BJ40, BAIC punya satu model SUV gagah lagi yang ada di jajaran lini produk mereka yang menjadi salah satu produk flagship mereka.
Penulis: Aditya Widiutomo
Selasa, 21 Mei 2024 09:00 WIB
Berita - Ini Dia BAIC BJ60, Lawan Tangguh Dari GWM Tank 500
Bagikan ke:

OTODRIVER - Selaijn BJ30 dan BJ40, BAIC punya satu model SUV gagah lagi yang ada di jajaran lini produk mereka yang menjadi salah satu produk flagship mereka. Model ini bernama BJ60.

BAIC BJ60 merupakan SUV ladder frame yang cukup tangguh. Bisa dikatakan model ini akan menjadi rival berat dari GWM Tank 500.

Foto - Ini Dia BAIC BJ60, Lawan Tangguh Dari GWM Tank 500
BAIC BJ60

Secara dimensi, BJ60 memiliki dimensi panjang 5.040 mm, lebar 1.955 mm, dan tinggi 1.925 mm dengan wheelbase 2.820 mm. Secara struktur, BJ60 berdiri di atas sasis tangga.

Untuk soal desainnya, BJ60 hadir dengan desain bergaya yang cukup mirip dengan Jeep. Seperti di bagian grill depan dengan aksen kotak-kotak begitu juga di bagian headlampnya.

Beralih ke bagian samping, mobil ini hadir dengan desain yang khas sebuah SUV Ladder Frame, yakni jarak roda ke bodi yang cukup jauh dan juga pelek memiliki diameter yang cukup besar, yakni 20 inci.

Beralih ke bagian belakang, BJ60 dibekali dengan ban serep yang menggantung di pintu bagasi. Hal ini tentu mengingatkan kita pada model GWM Tank 500 yang menjadi rival langsung mobil ini.

Beralih ke bagian interiornya, BJ60 hadir dengan nuansa yang cukup mewah. Seperti, dasbor yang dipenuhi oleh bahan soft touch dan desainnya yang terasa premium, headunit floating, setir tiga palang dengan multifungsi, dan juga knob putar di bagian konsol tengah untuk menggerakkan semua fitur yang ada di headunitnya.

Meski berdimensi besar, namun BJ60 ini hanya memiliki jok dua baris. Namun untuk akomodasi baris kedua serta kapasitas bagasinya terasa sangat mumpuni.

Untuk jantung pacunya, BJ60 dibekali dengan jantung pacu 2.000 cc 4 silinder turbo dengan tenaga mencapai 262 hp dan torsi 406 Nm. Mesin ini mengalirkan seluruh tenaganya keempat roda melalui transmisi otomatik 8 percepatan konvensional. (AW).

#baic #bj60

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.