Inilah Tiga Mobil Terlaris Honda Saat Ini, WR-V Naik Ke Urutan Ketiga

Brio mampu menjadi tulang punggung penjualan Honda saat ini. Lantas ada dua model lain yang juga berkontribusi cukup besar. Apa saja?
Penulis: Ahmad Biondi
Minggu, 19 Mei 2024 17:00 WIB
Berita - Inilah Tiga Mobil Terlaris Honda Saat Ini, WR-V Naik Ke Urutan Ketiga
Bagikan ke:

OTODRIVER – Dari banyak line up yang dijual PT Honda Prospect Motor sepanjang 2024 ini, ternyata Brio masih memiliki peran yang sangat penting dari segi penjualan.

Tercatat penutupan hingga April mencapai 3.434 unit terjual dan kini sudah 4.000 unit. Dalam siaran pers yang diberikan oleh PT HPM, Honda Brio memberikan sumbangsihnya sebesar 52,7 persen.

Secara total, Honda mencatat retail ke konsumen sebanyak 6.507 unit di bulan April, atau sebesar 36.251 unit sepanjang kuartal pertama tahun ini dan menempati peringkat ketiga tertinggi penjualan mobil di Indonesia.

Meski begitu, penjualan kendaraan pada bulan lalu memang belum begitu menggairahkan. Hal tersebut dikarenakan berbagai faktor yang terjadi di dalam negeri maupun secara global.

Foto - Inilah Tiga Mobil Terlaris Honda Saat Ini, WR-V Naik Ke Urutan Ketiga
Brio masih menjadi mobil terlaris saat ini

“Penjualan kendaraan di kuartal pertama tahun ini dipengaruhi oleh berbagai faktor, mulai dari situasi politik hingga ekonomi secara global maupun nasional. Kondisi ini menyebabkan beberapa konsumen memilih untuk menunda pembelian hingga situasi yang dianggap lebih stabil,” kata Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, Yusak Billy melalui keterangan resminya, Sabtu.

HPM mencatat bahwa penjualan retail ke konsumen, tercatat sebanyak 6.507 unit di bulan April, atau sebesar 36.251 unit sepanjang kuartal pertama tahun ini dan menempati peringkat ketiga tertinggi penjualan mobil di Indonesia.

Selain Honda Brio, model-model Honda lain yang diminati yaitu Honda HR-V yang berhasil terjual secara retail sebanyak 1.085 unit, diikuti Honda WR-V sebanyak 772 unit dan Honda BR-V sebanyak 684 unit. Kontribusi penjualan lainnya yaitu sebanyak 532 disumbangkan oleh produk Honda lainnya.

Dengan demikian tiga teratas saat ini dihuni oleh Brio, HR-V dan WR-V. (AB)

#honda #brio #penjualan-honda

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.