Wuling Xing Chi Alias Alvez Diperkenalkan Di Cina. Indonesia Segera Menyusul?

Wuling Xing Chi Alias Alvez Diperkenalkan Di Cina. Indonesia Segera Menyusul?

Wuling resmi memperkenalkan Xing Chi secara detail belum lama ini.  Lewat foto-foto resminya SUV ini diperkirakan akan melantai di jalanan Tiongkok kuartal keempat alias di akhir tahun ini.

Xing Chi inilah yang disebut-sebut akan di-Indonesiakan dengan nama Alvez. Nama ini sudah terdaftar dalam database Kemenkumham. Selain itu mobil ini pun sudah terendus tengah menjalani pengetesan di jalanan Indonesia beberapa waktu lalu.

Kembali ke Xing Chi. Dikutip dari Autohome, SUV ini menjadi mobil Wuling ke empat yang menggunakan emblem perak lima diamond.

Wuling menempatkan Xing Chi di bawah Xing Chen atau yang dikenal juga sebagai Wuing Asta dan menyasar pada segmen konsumen muda yang lebih tertarik pada sebuah SUV compact.

Xingchi muncul dengan menggunakan bahasa desain terbaru Wuling yang juga digunakan oleh Xing Chen, Victory dan Jiachen. Hal ini dapat dilihat dari bagian facia dan pada bagian pilar C yang dibubuhi dengan floating roof yang dikelir hitam.

Sayangnya sejauh ini Wuling belum terlalu mengumbar  interiornya. Dugaan besar desain di dalam kabinnya akan menyerupai model Xin Chen, Victory dan Jiachen. Wuling hanya menunjukkan foto tuas transmisi pengaturan AC digital, rem parkir elektrik dan jok semi bucket.

Mengenai isi kap mesin, nampaknya Xing Chi bakal menggunakan mesin bensin 1.500 cc dengan muntahan daya 147 hp dan torsi 250 Nm. Kinerja mesin ini dipadu dengan girboks CVT dan opsi girboks manual 6 percepatan.

Sekulasi tentang mobil ini sudah beredar sejak beberapa watu silam. Kemungkinaan untuk meluncur di Indonesia pun kian besar lantaran identitas mobil ini sudah muncul di laman Kemenkumham dan sudah terpergok menjalani tes jalan di Indonesia.  Nantinya SUV ini akan menjadi rival berat bagi Honda HR-V hingga Hyundai Creta.

 

s

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com