Wuling Pasarkan MPV 9 Penumpang Dengan Harga Tak Sampai Rp 200 Juta

Wuling Pasarkan MPV 9 Penumpang Dengan Harga Tak Sampai Rp 200 Juta

Wuling tak hanya fokus terhadap mobil ramah lingkungan mereka, namun juga terus menghadirkan mobil untuk melengkapi line up dagang di pasar global.

Di Indonesia sendiri, Wuling tampak kuat menjual SUV dan LMPV yang dapat bersaing dengan pabrikan Jepang. Namun di China, mereka mulai mengembangkan model lain yang dapat melengkapi jajaran Multi Purpose Vehicle, atau dapat dikatakan model lebih besar di atas Cortez.

Seperti yang diberitakan oleh carnewchina.com, MPV Wuling sembilan penumpang yang dirilis di Tiongkok bernama ZhengCheng. Nama ZhengCheng berarti "perjalanan" sudah digunakan terlebih dahulu pada generasi sebelumnya.

MPV boxy ini terlihat sederhana namun cukup modern dengan rupa yang lebih tegas, sliding doors besar dan desain lampu depan yang pipih. Penggunaan pelek lima palang, pilar-pilar dihitamkan dan sharkfin antena mempermanis eksterior mobil. Panjang mobil ini 5.150 mm, lebar 1.840 mm, dan tingginya 1.895 mm.

Interior ZhengCheng berbalut kombinasi warna hitam dan putih. Seluruh jok sudah dilapisi bahan kulit demi memberi nuansa mewah dalam kabin. Konfigurasi jok sangat fleksibel, tergantung dengan kebutuhan masing-masing pemilik.

Konfigurasi kursi paling sederhana adalah tujuh penumpang dengan captain seat di baris kedua. Konfigurasi jok selanjutnya adalah delapan penumpang di mana kursi baris kedua bisa dilipat 40:60 untuk memberi akses ke baris ketiga.

Terakhir konfigurasi jok untuk sembilan penumpang serupa dengan Toyota HiAce. Ada jalan cukup luas supaya mempermudah akses ke baris keempat. Konfigurasi jok sembilan penumpang adalah 2-2-2-3.

Untuk jantung pacunya, Wuling mengandalkan mesin 1.500 cc turbo 4 silinder di bawah kap mesinnya, yang dapat menyemburkan tenaga 146 ps dan torsi 250 Nm. Tenaga ini disalurkan ke roda melalui transmisi manual enam percepatan. Konsumsi BBM ada di angka 7.6km per 100km.

Pilihan warna standar tersedia abu-abu, putih dan hitam. Menariknya Wuling menawarkan warna two tone mencolok yang terdiri dari High Energy Green, Surging Blue, Variegated Brown dan Mobile Yellow.

Berbicara harganya, Wuling ZhengCheng dibanderol C80.000 atau sekitar Rp 179 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com