Wuling Hongguang Mini EV Segera Hadir  di Indonesia, Simak Spesifikasi Terbarunya

Wuling Hongguang Mini EV Segera Hadir di Indonesia, Simak Spesifikasi Terbarunya

Wuling Hongguang Mini EV merupakan mobil mungil bertenaga listrik yang terkenal di Tiongkok karena dijual dengan harga terjangkau namun memiliki fitur dan daya jelajah yang mumpuni. Karena begitu diminati, Wuling pun menghadirkan model terbarunya dan memiliki beberapa peningkatan.

Mengutip carnewschina.com, mobil mini Wuling terbaru mengalami perubahan ukuran. Ruang di antara wheelbase-nya kini bertambah 70 mm, membuat jarak antar sumbu roda menjadi 2010 mm.

Dimensi bodi yang bertambah turut berdampak pada ruang penumpang. Akses ke kursi baris kedua menjadi lebih mudah, mengingat mobil listrik ini hanya mempunyai dua pintu samping.

Namun selain untuk mempermudah akses keluar masuk ke kursi belakang, perubahan ukuran wheelbase pada Wuling Mini EV bertujuan untuk mengakomodasi ruang penempatan baterai yang memiliki kapasitas lebih besar.

Namun saat ini Wuling hanya punya pilihan baterai berukuran 9 atau 14 kWh. Kedua baterai itu masing-masing dapat menempuh jarak 120 hingga 180 km dalam sekali pengecasan.

Wuling Hong Guang terbaru akan mendapatkan Lithium iron phosphate battery atau baterai LFP berkapasitas 26 kWh. Dengan kapasitas baterai yang lebih besar, Mini EV terbaru tersebut dapat menjelajah sejauh 300 km.

Di sisi lain peningkatan kapasitas baterai membuka peluang bagi Wuling untuk mengganti motor listrik bawaannya. Setidaknya motor listrik dengan daya pacu sebesar 30-40 hp bisa dibenamkan pada versi penyegaran ini.

Wuling Hongguang Mini EV saat ini dijual mulai dari $4.162 atau Rp 59 juta untuk tipe termurah, sementara model termahal dibanderol $5.607 atau Rp 80 juta.

Kabar santer mengatakan, mobil ini dikabarkan sebagai EV Wuling pertama yang akan menyapa tanah air di tahun depan. Semoga bisa dijual dengan harga yang terjangkau.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com