Perbandingan Dimensi Wuling Xingchen Dengan Honda HR-V, Harganya Juga Jauh Lebih Murah

Perbandingan Dimensi Wuling Xingchen Dengan Honda HR-V, Harganya Juga Jauh Lebih Murah

Sebelumnya kami sudah memberikan bocoran soal kehadiran Wuling Xingchen yang merupakan sebuah medium SUV dan cukup sepadan melawan Honda HR-V. Kali ini harga jualnya sudah dirilis ke pasaran, dan tergolong cukup terjangkau.

Untuk dimensinya, SUV baru ini mempunyai panjang 4.594 mm, lebar 1.820 mm, dan tinggi 1.740 mm. Sedangkan Honda HR-V berdimensi panjang 4.294 mm, lebar 1.772 mm, serta tinggi 1.580 mm. Artinya dimensi Xingchen sedikit lebih besar ketimbang HR-V.

Mengutip chejiahao.autohome.com.cn, Jumat (17/9/2021), Wuling Xingchen memiliki bahasa desain yang cukup berbeda dengan Almaz. Bodi luar mempunyai beberapa tarikan garis, namun tidak se-agresif Almaz. Hal ini membuat tampilan Xingchen lebih minimalis dan mewah.

Secara eksterior, mobil ini tampil lebih elegan dengan penerapan DRL yang menyambung ke grill, kemudian pelek lima palang bermotif kipas berukuran 18 inci, dan housing lampu kabur depan yang mirip dengan bentuk reflector di belakang.

Sementara interiornya, dasbor terlihat clean berkat adanya garis memanjang dari sisi penumpang sampai bagian tengah. Bahkan tombol-tombol AC dibuat menyatu dengan dasbor, menjaga tampilan minimalis tersebut. Interiornya didominasi oleh campuran warna hitam dan putih. Warna hitam itu makin mengkilap berkat penggunaan piano black pada beberapa bagian interior, seperti pada lis AC dan konsol tengah.

adit

Untuk fitur kenyamanan, mobil ini sudah dilengkapi speedometer full LCD, head unit 10.25 inci (8 inci untuk varian bawah), panoramic sunroof, AC dual zone otomatis, jok dan rem parkir elektrik, serta ada power back door.

Wuling Xingchen dbekali mesin 1.500cc turbo berkode LJO dengan semburan tenaga sebesar 149 hp dan torsi maksimal 250 Nm. Transmisi yang dipakai adalah manual enam pecepatan untuk varian termurah, sedangkan model teratas menggunakan CVT.

Untuk harga, Wuling Xingchen dibanderol mulai dari 69.800 yuan atau Rp 154 juta. Sementara varian termahalnya diberi harga 99.800 yuan atau 220 juta. Tetap jauh lebih murah ketimbang Honda HR-V yang dijual Rp 291 juta hingga Rp 341 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com