Wuling, Semakin Kuat Ancam Merek-Merek Mapan

Wuling, Semakin Kuat Ancam Merek-Merek Mapan

Nama Wuling mungkin dikenal sebagai sebuah mobil dengan value for money yang sangat baik. Sejak diluncurkan di Indonesia, merek ini selalu memiliki model namun dengan harga jual yang paling bersaing dibandingkan para rivalnya.

Sebut saja Confero yang hadir lebih murah dibandingkan Avanza-Xenia Cs, Cortez yang jauh lebih ramah dibandingkan Kijang Innova, dan Almaz yang jauh lebih ekonomis dibandingkan CR-V dan teman-temannya.

Tetapi tidak sampai disitu saja, baru-baru ini Wuling juga menghadirkan mobil dengan harga yang seakan-akan di luar nalar. Seperti Hongguang Mini EV yang dirumorkan sudah hadir di Indonesia. Mobil listrik mungil lansiran Tiongkok ini dipasarkan hanya Rp 60 jutaan di Tiongkok. Artinya, Hongguang Mini EV jika dihadirkan di Indonesia bakal lebih murah ketimbang LCGC Daihatsu Ayla yang tidak dilengkapi dengan ac dan juga headunit.

Tidak sampai di situ, Wuling juga merilis MPV besar yang bernama Zhengcheng. Konon mobil ini bakal menjadi pesaing Hyundai H-1 dan juga KIA Carnival karena dimensinya yang sanggup mengakomodir 9 orang penumpang dan dijual tak sampai Rp 200 juta.

Tentu jika kedua mobil ini hadir di tanah air, bisa-bisa kedua mobil ini bakal merusak harga pasaran mobil di segmennya. Wuling akan jadi ancaman serius bagi brand yang sudah lebih dulu mapan.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com