STOP PRESS: Isuzu Tak Bisa Masukkan Mesin 1.900 CC Turbo Untuk MU-X. Kenapa?

STOP PRESS: Isuzu Tak Bisa Masukkan Mesin 1.900 CC Turbo Untuk MU-X. Kenapa?

Soal Isuzu MU-X yang digadang-gadang bakal hadir dengan sejumlah perubahan dan mesin baru saat gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 nanti ternyata masih terganjal satu masalah. Masalah tersebut adalah pada mesin barunya yang berkapasitas 1.900 cc Blue Power.

Di berita sebelumnya kami mempredisi tipe 1.9 yang akan masuk, karena tipe 3.0 terlau mahal pajaknya. Tapi lantas Isuzu mengonfirmasi kalau mereka memutuskan tetap pakai mesin lama.

Mesin baru ini tidak akan menjadi senjata utama MU-X saat GIIAS 2016 nanti, melainkan Isuzu MU-X yang bakal hadir di GIIAS tetap menggunakan mesin lawasnya yang berkapasitas 2.500 cc. “Engine 1.9 nggak akan diboyong ke GIIAS. Tetap pakai mesin 2.5 yang ada sekarang,” ungkap Maman Fathurrohman selaku Marketing Communication Dept Head PT Isuzu Astra Motor, langsung pada OtoDriver pagi ini  

Mesin 1.900 cc Blue Power empat silinder turbo yang baru ini menghasilkan tenaga 150 dk dengan torsi 350 Nm. Ini jelas lebih besar dibandingkan mesin diesel 2.500 cc  yang hanya menghasilkan tenaga sebesar 134 dk dan torsinya hanya 320 Nm. Selain itu mesin 1.900 cc Blue Power juga memiliki bobot yang lebih ringan hingga 12% dibanding mesin 2.500 cc.

 

Danu

 

Mesin baru ini ternyata belum bisa digunakan di Indonesia karena terganjal kualitas bahan bakar. Mesin 1.900 Blue Power itu mempunyai kekhususan emisi Euro4. Sedangkan di Indonesia masih berstandar tertinggi Euro3, sehingga mesin ini tidak cocok dengan bahan bakar yang ada di Indonesia. “Engine 1.9 Blue Power itu standar Euro4,” lanjut Maman.

Selain itu pihak prinsipal Isuzu sendiri juga belum mengeluarkan mesin ini untuk keluar dari Thailand, hanya akan dijual di pasar domestik Thailand. “Mesin itu baru untuk supply market domestik Thailand. Di luar Thailand belum ada.” Ungkap Maman lagi.

Jadi ubahan yang akan terjadi di versi facelift hanya sebatas eksterior interior dan fitur. Soal ubahan apa saja dan bagian mana saja yang sempat disampaikan sebelumnya, Maman masih enggan untuk menyampaikan saat ini. “Ubahannya dimana saja nanti kita undang lagi ya teman-teman media.” Tutup Maman.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com