Tunggu Beberapa Penyesuaian, Mitsubishi Triton Terbaru Segera Hadir Di Indonesia

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Jumat, 17 Mei 2024 13:00 WIB
Berita - Tunggu Beberapa Penyesuaian, Mitsubishi Triton Terbaru Segera Hadir Di Indonesia
Bagikan ke:
Mungkin akan hadir di GIIAS 2024

OTODRIVER - Mitsubishi Triton Generasi ke VI sudah diperkenalkan sejak pertengahan tahun lalu di Thailand dan disusul di beberapa negara lainnya. Bahkan pihak Tiga Berlian telah menerjunkannya di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2023.

Sedangkan generasi V yang saat ini masih dijajakan di Indonesia sudah akan berumur 10 tahun. Lalu kapan generasi terbaru pikap ini akan hadir di tanah air?

“Mengenai Triton baru, sepertinya tidak akan jauh lagi, pasti akan datang. Sabar, pasti akan kami umumkan,” ungkap Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat dijumpai di Jakarta, Kamis (16/05).

Foto - Tunggu Beberapa Penyesuaian, Mitsubishi Triton Terbaru Segera Hadir Di Indonesia
Sudah diterjunkan di AXCR 2023

Selanjutnya Mii mengungkapkan bahwa Triton Gen VI ini juga sedang dijajaki untuk dirakit dari dalam negeri. “Beberapa rekan pemerintah meminta hal ini (dirakit di dalam negeri). Kami akan mempertimbangkan keinginan tersebut,” sambungnya.

“Triton sangat spesial untuk Indonesia. Dan kondisi penggunaan di Indonesia cukup ekstrim. Kondisi medan di pertambangan dan Perkebunan di Indonesia adalah yang terberat, jadi kami sedang melakukan berbagai penyesuaian dengan kondisi yang ada di sini dan saat ini tengah dalam tahap finalisasi,” sambung Mii.

Mengacu pada spesifikasi dari Mitsubishi Thailand, Generasi VI Triton ini dibekali dengan mesin baru yakni 4N16 2.4 liter turbo yang dibagi menjadi dua opsi performa yakni 148 hp dan 181 hp (Hyper power). Selain itu terdapat opsi yang lebih bertenaga, yakni 4N16 2.4 Twin Turbo (Hyper power X2) yang mampu menyemprot daya hingga 201 hp.

Sedangkan untuk transmisinya tersedia opsi 6 speed manual dan 6 speed otomatik.

Dibanding model yang ada saat ini, Gen VI punya wheelbase lebih panjang yakni 3.130 mm dibandingkan dengan model sebelumnya 3.000 mm.

Model teranyar ini pun punya dimensi panjang 5.865 mm (Single cab), 5.320-5.360mm (double cab), lebar 1.795 mm (single cab), 1.865-1.930 mm (double cab) dan tinggi 1.765-1.815 mm.

Spesifikasi Triton New Generation untuk dalam negeri belum dibuka oleh MMKSI. Namun beberapa spekulasi pikap ini akan dipasarkan dengan pilihan mesin yang sudah teruji dengan kondisi ekstrim di Indonesia, salah satunya adalah 4N15 2.4 liter yang digunakan saat ini.

Mungkin saja New Triton ini akan hadir di ajang GIIAS 2024.

Kita tunggu saja (SS)

#mitsubishi-triton #triton-gen-6 #all-new-triton #giias-2024

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.