Pemindahan Pabrik Truk Isuzu Dari Thailand Ke Indonesia, Tengah Dibicarakan Di Tingkat Atas

Pemindahan Pabrik Truk Isuzu Dari Thailand Ke Indonesia, Tengah Dibicarakan Di Tingkat Atas

OTODRIVER - Pernah terdengar berita tentang rencana pemindahan sebagian line produksi Isuzu melalui UD Truck dari Thailand ke Indonesia. Namun hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai rencana perpindahan investasi tersebut. Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Yusak Kristian pun angkat bicara mengenai hal tersebut.

 

UD truck kan sudah menjadi grupnya Isuzu kan. Jadi intinya policy apapun yang dilakukan oleh Isuzu sebagai pemilik keluarga besarnya ya kita ngikut," katanya usai Media Gathering Isuzu di Jakarta, (25/01).

Dalam kesempatan yang sama, Puti Annisa Moeloek, Marketing Communication Manager IAMI membeberkan bahwa rencana tersebut masih berlangsung. Namun ia belum bisa menyampaikan detailnya.

“Pada dasarnya Isuzu menjalin Kerjasama dengan UD Truck dan mengenai hal tersebut masih menjadi pembicaraan tingkat atas di sana,” tutur Puti.

Rencana pindahnya Isuzu ke Indonesia datang langsung dari Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat melakukan kunjungan ke Jepang pertengahan tahun lalu, salah satu agenda lawatannya ialah melakukan pertemuan dengan jajaran Isuzu Motors Ltd. di Tokyo pada pertengahan 2023 silam. Tujuannya untuk menarik investasi dari pabrikan negara ASEAN lain menuju Indonesia.

"Pihak Isuzu menyampaikan akan memindahkan pabrik truk dari Thailand ke Indonesia dan mulai berproduksi pada tahun 2024 mendatang," kata Agus dalam keterangan resmi, Kamis (08/06/23).

Pabrik yang rencananya akan dipindahka tersebut memproduksi UD Truck yang semula berada di bawah paying Volvo dan kemudian di ambil alih Isuzu pada 2019 silam. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com