Mitsubishi Xpander Ultimate Sekarang Punya Opsi Transmisi Manual

Respons Mitsubishi mendengarkan kebutuhan pasar saat ini
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Jumat, 17 Mei 2024 11:00 WIB
Berita - Mitsubishi Xpander Ultimate Sekarang Punya Opsi Transmisi Manual
Bagikan ke:

OTODRIVER - Mitsubishi Xpander Ultimate kini punya pilihan transmisi manual. Hal ini merupakan langkah dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) untuk memenuhi perkembangan pasar.

“Kami hadirkan Xpander Ultimate dengan transmisi manual, sebagai bentuk respons yang terjadi di pasar. Kami mendengarkan konsumen Mitsubishi yang membutuhkan Xpander dengan girboks manual tapi menginginkan fitur yang dimiliki Ultimate,” tutur Amiruddin, GM of Sales & Marketing Division PT MMKSI saat ditemui OtoDriver di sela peluncuran Elite Limited Edition, Pajero Sport dan Xpander Cross, Kamis (16/05).

Berdasarkan laman resmi Mitsubishi, Xpander Ultimate Manual dibanderol di angka Rp307.800.000 (OTR Jakarta). Sedangkan untuk warna putih ditambah Rp1.500.000.

Dari sisi fitur kenyamanan dan keamanan tidak ada perbedaan dengan versi transmisi CVTnya. Versi tiga pedal ini dilengkapi dengan fitur seperti dual airbags,ABS+EBD, hill start assist (HSA), emergency stop signal system (ESS) hingga active stability control (ASC).

Demikian juga dengan kelengkapan interiornya, sama dengan yang dibekalkan pada versi CVTnya.

Opsi transmisi manual ini merupakan yang pertama terjadi pada Xpander Ultimate. Sejak diperkenalkan pertama kali kasta tertinggi ini tidak memiliki opsi transmisi manual. Generasi awal menggunakan girboks otomatis 4 percepatan dan kemudian diganti dengan jenis transmisi CVT pada 2021.

Untuk transmisi manualnya, menggunakan tipe yang sama yakni transmisi 5 percepatan yang juga digunakan opsi pada varian lainnya seperti Sport, Exceed ataupun GLS. (SS)

#mitsubishi-xpander-ultimate #xpander-ultimate-mt #xpander-ultimate-bertransmisi-manual

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.