Tak Lagi Pakai Nama Zica, Tata Tiago Siap Debut Dunia Di 28 Maret

Tak Lagi Pakai Nama Zica, Tata Tiago Siap Debut Dunia Di 28 Maret

Produsen asal India, Tata sebentar lagi akan menghadirkan mobil terbarunya yang sempat tertunda karena wabah penyakit. Tata Zica, begitu namanya sebelum diganti, kini menjadi Tata Tiago.

City car ini memang sengaja ditunda peluncurannya menjadi akhir bulan ini. Hal itu setelah isu wabah penyakit dari virus Zika yang mengancam dunia internasional pada bulan lalu mengusik Tata, karena punya kemiripan nama dengan mobilnya. Akhirnya Tata mengubah namanya menjadi Tiago. 

Mobil yang punya brand ambasaddor bintang sepak bola Lionel Messi ini menurut laman Indianautosblog, akan meluncur pada 28 Maret 2016 nanti. City car terbaru Tata yang sempat dipamerkan dalam ajang Auto Expo 2016 di India ini mendapatkan nama barunya dari hasil sayembara pengunjung di pameran tersebut. 

Tiago punya dimensi yang cukup ringkas dengan panjangnya 3.746 mm, lebar 1.647, dan tinggi 1.535 mm. Sementara wheelbase-nya terukur 2.400 mm. Tata kemudian memasangkan ban lingkar 14 inci di keempat kolong fendernya.

Mobil lima penumpang ini punya pilihan dua mesin. Ada mesin bensin berkapasitas 1.200 cc Revotron yang bisa menghasilkan 83 dk dan torsi 115 Nm di putaran 3.500 Rpm. Sementara ada pula yang bermesin diesel 1.500 cc Revotorq yang bisa menghasilkan 70 dk dengan torsi 140 Nm di kitiran 1.800-3.000 Rpm. 

Sayangnya Tata Tiago mustahil untuk hadir di Tanah Air, karena Tata Indonesia sudah menyatakan hanya menjual mobil komersial. Semisal masuk, mobil ini akan berhadapan dengan Suzuki Celerio dan Hyundai Grand i10. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com