Masih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia

Penulis: Aditya Widiutomo
Kamis, 25 April 2024 09:00 WIB
Berita - Masih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia
Bagikan ke:
Citroen C3 Aircross resmi mengaspal di Indonesia.

OTODRIVER -  Citroen C3 Aircross resmi mengaspal di Indonesia. Untuk saat ini, pesaing Toyota Rush dkk masih dalam status Completely Build Up (CBU) dari pabrik Citroen di India, yakni Tiruvallur.

Namun dalam roadmap Citroen di Indonesia, nantinya C3 Aircross akan dirakit di Indonesia. Perakitannnya ini akan berbarengan dengan model mobil listrik Citroen, yakni e-C3.

Foto - Masih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia
Citroen C3 Aircross

"Fasilitas di pabrik kita national assembler di Purwakarta," ujar Tan Kim Piauw selaku Chief Executive Officer Citroen Indonesia saat peluncuran C3 Aircross di Jakarta Utara, Selasa (23/4).

Selain itu, pria yang akrab disapa Tan ini menjelaskan bahwa pihaknya masih mengejar Tingkat Kandungan Dalam Negeri  (TKDN) agar bisa berjalan dengan insentif

"Kita mulai dari nol, berarti TKDN akan kejar sesuai target pemerintah. Kita sedang pelajari ketentuan pemerintah supaya TKDN itu bisa kita penuhi, itu yang mau kita kejar saat ini," tambahnya.

Nantinya, pabrik Citroen di Purwakarta ini diharapkan menjadi basis ekspor untuk negara-negara di Asia Tenggara.

"Kita berharap (bisa jadi basis ekspor), terus terang yang melakukan produksi e-C3 di ASEAN baru di Indonesia. Bisa saja ini menjadi potensi bagi kita. Tapi langkah pertama memang fokus dulu bagaimana mencapai TKDN," tutup Tan. (AW).

#citroen #c3-aircross

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.