Tata Motors Akan Hadirkan Teknologi Penggerak 4 Roda di SUV Listriknya

Tata Motors Akan Hadirkan Teknologi Penggerak 4 Roda di SUV Listriknya

Produsen mobil India Tata Motors sedang mempertimbangkan untuk memperkenalkan teknologi penggerak empat roda (4X4) di kendaraan sport listrik (SUV). Penggerak empat roda adalah sistem yang memungkinkan tenaga mengalir ke keempat roda kendaraan, memungkinkannya melewati kondisi off-road yang berat.

Di segmen kendaraan listrik, produsen mobil ini memang belum menjual mobil penggerak empat roda. Tata Motors hanya mempunyai Nexon EV Prime (Compact SUV), Tata Tiago EV (Hatchback), Tata Nexon EV Max (SUV) dan Tata Tigor EV (Sedan).

Baca Juga: Dua Model Ini Digenjot Tesla Sebagai Mobil Listrik Terlaris

Perusahaan bertujuan untuk memiliki portofolio sepuluh produk listrik pada tahun 2025. Tata Motors melihat model di atas jajaran Nexon sebagai kandidat yang mungkin untuk peningkatan empat kali empat (4X4).

"Fokus kami adalah mencoba dan melakukannya di kendaraan listrik. Kami akan mengerjakan ini di versi listrik SUV masa depan kami," kata Direktur Pelaksana Tata Motors Passenger Vehicles, Shailesh Chandra dilansir Hindustan Times, Senin (3/10).

Baca Juga: Penjualan Mobil Bekas Meningkat Tajam Selama Pandemi, Perbulan Capai Transaksi Rp 4 Triliun

Merek pesaing Mahindra sendiri telah menawarkan transmisi tersebut di berbagai model seperti XUV 700, Scorpio-N, Thar dan Alturas G4. Bahkan, Maruti Suzuki juga memperkenalkan trim all wheel drive (AWD) di SUV mid-size yang baru saja diluncurkan Grand Vitara.

Menjawab pertanyaan apakah Harrier dan Safari produksi Tata Motors, yang saat ini hanya dilengkapi dengan mesin diesel, dapat dipertimbangkan untuk upgrade 4X4. “Mari kita transisi dulu ke dunia baru (listrik) dan kemudian kita akan mulai memberikan opsi seperti itu di sana. jika penjualan Harrier dan Safari mulai bergerak ke arah listrik, maka kami dapat memberikan penggerak empat roda,” kata Chandra.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com