Neta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual

Penulis: Ahmad Biondi
Kamis, 25 April 2024 11:45 WIB
Berita - Neta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual
Bagikan ke:
Neta memastikan produksi mobil listrik mereka secara lokal di tanah air. Neta V-II akan langsung diproduksi dan dirilis dalam waktu dekat.

OTODRIVER - PT Neta Auto Indonesia akhirnya memulai produksi mobil listriknya secara completely knock down (CKD) di tanah air. Hal tersebut, ditandai dengan acara line off celebration sebagai simbolik peresmian produksi merek asal China ini secara lokal pada April 2024.

Acara tersebut berlangsung di pabrik PT Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, di mana Neta V-II dipersiapkan meluncur pada tahun ini, dan menjadi model pertama yang akan dirakit secara lokal.

Momen bersejarah ini bukan hanya menjadi tonggak penting bagi perjalanan Neta secara global, tetapi juga menegaskan komitmen pabrikan Tiongkok ini untuk menyediakan mobil listrik teknologi canggih yang dapat diakses oleh semua kalangan di Indonesia.

"Hari ini merupakan salah satu momen penting bagi kami, karena kami dapat merealisasikan salah satu komitmen dan rencana strategi kami dalam memperluas pasar mobil listrik di Indonesia dengan peresmian rencana produksi lokal secara CKD," ujar Alan Zhou, Vice President of Neta & President of Overseas Business Dept, dalam keterangan resminya.

Foto - Neta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual
Neta V-II akan menjadi model yang pertama dirakit dan dijual dari pabrik Bekasi 

Dengan berlokasi di pabrik PT Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat dan memiliki kapasitas produksi hingga 27.000 unit per tahun, Neta akan fokus memulai perakitan lokal secara CKD untuk beberapa model yang akan diperkenalkan tahun ini.

Tak hanya itu, Neta juga berkomitmen meningkatkan kandungan lokal dengan bekerja sama dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia untuk penyediaan baterai mobil listrik dengan tujuan meningkatkan pengembangan komponen lokal hingga mencapai standar Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang mencapai 40% dan persentase yang lebih tinggi dalam waktu dekat. (AB)

#neta #neta-v-ii

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.