Tata Indonesia Akan Berhenti Jualan Mobil Penumpang

Tata Indonesia Akan Berhenti Jualan Mobil Penumpang

Baru-baru ini Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) memberikan sebuah pernyataan bahwa mereka akan berhenti mengimpor mobil penumpang. Sehingga seluruh dealer Tata yang berada di Indonesia tidak akan lagi menawarkan model passenger car yang pernah ada sebelumnya seperti Vista, Aria, dan Safari Storme.

Penjualannya akan dihentikan disaat dealer-dealer yang ada sudah menghabiskan stok unit tiga varian tersebut sudah habis. Dengan dibuatnya keputusan ini, Tata Motors untuk ke depannya hanya akan fokus pada penjualan kendaraan segmen komersial. 

Menurut catatan tahun lalu, TMDI mengalami peningkatan penjualan hingga 32% yang tadinya hanya terjual 914 unit di tahun 2014 menjadi 1.388 unit di tahun 2015. Penyumbang angka terbesar penjualannya malah berasal dari varian mobil komersialnya yaitu pickup mini Super Ace. 

“Kami memandang bisnis mobil komersial lebih berpeluang dibanding mobil penumpang. Pikap kami diterima dengan baik, pertumbuhannya bagus saat pasar nasional sedang turun,” ujar Biswadev Sengupta selaku Presiden Direktur TMDI

Perubahan fokus bisnis sempat ditandai oleh TMDI saat berpartisipasi dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun lalu yang hanya menghadirkan varian-varian mobil komersial. Walaupun adanya keputusan ini, TMDI bilang cuma dalam waktu sementara. Karena mereka masih ingin menunggu keadaan industri pasar mobil penumpang kembali membaik. Sebelumnya TMDI sempat menyiapkan beberapa model mobil penumpang yang akan diluncurkan di Indonesia. Dengan adanya kebijakan ini, artinya otomatis batal.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com