Tata Intra V20 Masih Sanggup Gunakan Bio Solar

Tata Intra V20 Masih Sanggup Gunakan Bio Solar

Tata secara resmi meluncurkan pikap ringan terbarunya yang bakal menjadi pesaing Suzuki Carry cs. Berbeda dengan pikap di kelasnya, Intra V20 memiliki dapur pacu diesel.

Tidak hanya itu, mesin diesel yang dianut menerapkan standar Euro 4 serta berteknologi commonrail. Lantas, mengingat Intra V20 merupakan mobil komersial yang mengutamakan running cost yang rendah, apakah Intra V20 masih sanggup menenggak solar berkualitas rendah?

Pihak PT Tata Motors Distribution Indonesia (TMDI) mengungkapkan bahwa Intra V20 masih aman menggunakan BBM jenis bio solar.

“Tata Intra V20 sebelum kami luncurkan tentu sudah menjalani fit and proper test. Dan kami pastikan Tata Intra V20 kompatibel dengan solar B30,” ujar Pankaj Jain, President Director PT Tata Motors Distribution Indonesia saat peluncuran pikap ringannya ini Kawasan Tangerang Selatan (4/10).

Kendati demikian, ada satu hal perawatan yang harus diperhatikan kepada pengguna pesaing Daihatsu Gran Max ini agar sanggup mengkonsumsi solar jenis subsidi tersebut.

“Salah satunya adalah konsumen kami wanti-wanti agar melakukan penggantian filter solar secara rutin. Antara 5.000 km hingga 10.000 km. tambahnya

Tata Intra V20 dipasarkan dalam dua varian. Tipe non ac dijual dengan harga Rp 159 juta dan tipe ac dipasarkan dengan banderol harga Rp 169 juta.

Mesinnya menggunakan jantung pacu peminum solar berkapasitas 1.400 cc turbo dengan tenaga mencapai 70 dk serta 140 Nm. Mobil ini memiliki penggerak roda belakang berpadu dengan transmisi manual 5 percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com