Mobil Listrik Asal India Ini Dipasarkan Lebih Murah Ketimbang Wuling Air ev

Mobil Listrik Asal India Ini Dipasarkan Lebih Murah Ketimbang Wuling Air ev

Tata baru saja merilis mobil berpenggerak listrik dengan harga yang cukup mencengangkan. Seperti dikutip dari cartoq (2/10), mobil yang bernama Tiago EV yang dijual mulai dari Rs 8,49 Lakh atau setara dengan Rp 158 jutaan.

Mobil ini hadir seakan tidak berbeda dengan versi mesin konvensionalnya. Namun ada beberapa pembeda seperti logo EV dan juga highlight warna biru di bagian grill, bodi samping, dan juga pelek.

Soal performa, paket baterai 24 kWh diklaim bisa menempuh jarak sejauh 315 km (MIDC) atau sekitar 260 km jika dalam penggunaan real harian. Adapun buat paket baterai 19,2 kWh klaimnya bisa tembus jarak 250 km (MIDC), yang seharusnya diterjemahkan menjadi 200 km.

Ada empat opsi pengisian daya yang berbeda. Ada pengisi daya 15 A, pengisi daya AC 3,3 kW, pengisi daya rumah cepat 7,2 kW AC, serta pengisi daya DC quick charge yang dapat mengisi daya baterai dari 10% hingga 80% hanya dalam 57 menit. Pengisi daya rumah AC 7,2 kW membutuhkan waktu 3 jam 36 menit untuk mengisi daya baterai dari nol hingga penuh.

Mobil ini ditawarkan dalam 7 varian, dengan 5 varian berbekal baterai 24 kWh dan 2 varian berbekal baterai 19,2 kWh. Varian teratas Tiago EV, XZ + Tech Lux dibanderol sekitar Rs 11,79 lakh atau sekitar Rp 220 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com