Kendaraan Listrik Bukan Tujuan Toyota di Masa Depan

 Gemilang Isromi Nuar    20 March, 2023
Berita

Saat ini hampir semua perusahaan otomotif membuat kendaraan berbasis energi listrik yang dinilai merupakan industri otomotif masa depan yang nantinya dapat menurunkan emisi karbon. Bahkan pemerintah Indonesia memberikan subsidi supaya kendaraan listrik menjadi pilihan masyarakat.

Namun, tidak bagi Toyota. CEO baru Toyota Koji Sato meyakini bahwa tren masa depan kendaraan ramah lingkungan untuk menuju netralitas karbon adalah dengan menggunakan hidrogen.

"Kami ingin memastikan bahwa hidrogen tetap menjadi pilihan yang layak. Kami membutuhkan rantai pasokan produksi dan transportasi. Kecuali kami melihat evolusi di sana, kami tidak dapat mengharapkan peningkatan volume dalam penggunaan energi," kata Sato dikutip dari InsideEv, Senin (20/3).

Sato juga tidak menolak mobil listrik, dia akan tetap ikut mengikuti para produsen otomotif untuk mencapai netralitas karbon pada saat ini, yakni melalui garis elektrifikasi.

"Kami melakukan upaya penuh dalam segala hal. Penting untuk tetap fleksibel guna menyesuaikan produk dan energi dengan kebutuhan netral karbon yang berbeda di pasar yang berbeda," kata Sato.

Perlu diketahui, Toyota saat ini punya mobil hidrogen yakni Toyota Mirai yang dijual secara eksklusif di California, Amerika Serikat karena tidak ada negara bagian lain yang memiliki infrastruktur bahan bakar yang diperlukan.

Mobil ini juga mencatatkan namanya di Guinness World Record yakni jarak terjauh yang ditempuh oleh kendaraan listrik sel bahan bakar hidrogen, setelah mencatat sekitar 845 mil atau jika dikonversi sekitar 1.359 km, dalam sekali pengisian hidrogen.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya9 jam laluBeritaTidak Hanya di Indonesia, Harga Land Cruiser Juga Digoreng di Amerika Serikat1 hari laluBeritaFortuner Mild Hybrid Meluncur Di Afsel, Begini Cara Kerja Mesin Barunya1 hari laluMobil ListrikKelabakan Bersaing Dengan EV China, Tesla Kembali Turunkan Harga Beberapa Model2 hari lalu

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?

Berita Terbaru

BeritaOmoda E5 Tabrak Tembok Di Mall, Mungkin Ini Penyebabnya?8 jam laluBeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya9 jam laluBeritaSUV Honda Laris Manis Selama Lebaran, BR-V Sampai HR-V Laku Ribuan Unit10 jam laluBeritaKalah Pamor Dengan SUV, Subaru Legacy Selesai Setelah Berkiprah 36 Tahun11 jam laluBeritaFirst Drive : GWM Poer Sahar PHEV, Pikap Mewah Nan Buas12 jam laluBeritaFirst Drive: GWM Tank 300 Hybrid. A Game Changer?13 jam laluBeritaInilah Ragam Keseruan di Motomobi News Karnaval 202414 jam laluDaftar HargaDaftar Harga WULING Terbaru (April 2024)16 jam lalu