Citroën Ë-C3 Kini Bebas Bea Impor Dan PPnBM Ditanggung Pemerintah

Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 13 Mei 2024 16:00 WIB
Berita - Citroën Ë-C3 Kini Bebas Bea Impor Dan PPnBM Ditanggung Pemerintah
Bagikan ke:
itroën Ë-C3 menjadi mobil listrik murni CBU yang bisa menikmati insentif dari pemerintah.

OTODRIVER - Citroën Ë-C3 menjadi mobil listrik murni CBU yang bisa menikmati insentif dari pemerintah. Citroën Indonesia akan memanfaatkan fasilitas impor Citroën Ë-C3 All Electric secara utuh (CBU) dengan bea masuk 0% dan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) yang ditanggung pemerintah.

Keringanan ini dinikmati oleh Citroën Indonesia dalam masa transisi sampai dimulainya produksi Ë-C3 di dalam negeri maksimal tahun 2026.

Foto - Citroën Ë-C3 Kini Bebas Bea Impor Dan PPnBM Ditanggung Pemerintah
Citroën Ë-C3

“Kami menyambut gembira dengan diterbitkannya persetujuan pemerintah atas permohonan kami untuk ikut serta dalam program percepatan elektirifikasi kendaraan di Indonesia. Kehadiran Citroën Ë-C3 All Electric  yang tampil perdana pada Gaikindo Indonesia International Motor Show pada tahun lalu, telah menarik perhatian masyarakat dan ditunggu-tunggu kehadirannya untuk segera mengaspal di jalan raya. Langkah kami ini sekaligus membuktikan komitmen jangka panjang Citroën dalam menggarap pasar kendaraan bermotor di Indonesia termasuk kontribusi kami dalam menciptakan mobilitas bebas emisi,” ujar Tan Kim Piauw selaku Chief Executive Officer PT Indomobil National Distributor.

Citroën Ë-C3 sendiri saat ini dipasarkan di Indonesia dengan harga yang cukup kompetitif. Mobil listrik rakitan India ini dijual dengan harga Rp 377 juta yang menjadi penantang beberapa model-model lainnya seperti Neta V, Wuling BinguoEV, dan juga BYD Dolphin.

Skema yang dinikmati oleh Citroën ini sebenarnya sudah dinikmati juga oleh merek mobil listrik asal Tiongkok yakni BYD. BYD saat ini diganjar bea masuk 0% dan PPnBM pemerintah dan mereka akan mulai memproduksi mobil listriknya di pabrik perakitan di daerah Subang Jawa Barat yang disebutkan pada tahun 2026 mendatang. (AW). 

#citroen #e-c3

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.