Pabrik Chery Siap Berdiri 2026 Mendatang

Chery kini menjadi salah satu merek Tiongkok dengan penjualan yang cukup bersinar di Indonesia.
Penulis: Aditya Widiutomo
Minggu, 13 Oktober 2024 09:00 WIB
Berita - Pabrik Chery Siap Berdiri 2026 Mendatang
Bagikan ke:

OTODRIVER – Chery kini menjadi salah satu merek Tiongkok dengan penjualan yang cukup bersinar di Indonesia. Dan sejak awal kemunculannya di Indonesia, semua model Chery sudah diproduksi secara lokal di dalam Negeri.

Sejauh ini, Chery memanfaatkan pabrik PT Handal Indonesia Motor (HIM) yang berada di Bekasi Jawa Barat. Dan menariknya, pada tahun 2026 mendatang, Chery bersama PT HIM berkomitmen menjadikan Indonesia sebagai hub produksi untuk Kawasan Asia Tenggara.

Foto - Pabrik Chery Siap Berdiri 2026 Mendatang
Chery Omoda E5

"Kemungkinan besar 2026 (beroperasi), itu (nilai investasi) tergantung tim pabrik. Mereka sedang feasibility study," ujar Zeng Shuo selaku Assistant President Director PT Chery Sales Indonesia (CSI) saat momen peluncuran Chery Tiggo 8 di bilangan Jakarta Selatan, Selasa (8/10).

Pada tahun 2026 mendatang, pabrik Chery berdiri secara mandiri. Namun tetap menggandeng PT HIM.

"Sepertinya akan lanjut dengan Handal, soalnya kita ada beberapa product line up sudah investasi di sini," tambahnya.

"Soalnya fasilitasnya kita sudah jadi di Indonesia. Vietnam dan Filipina, kita masih belum mulai. Jadi ekspor itu di negara ASEAN, kita TKDN sudah 40 persen, jadi bisa capai free trade regulation," tambah Zeng Shuo.

Lebih lanjut, Zeng Shuo juga mengungkapkan bulan depan akan mengirim unit rakitan Indonesia ke Vietnam. Produk yang dikirim adalah seri Omoda.

"Mungkin awal November, kita ada ratusan unit pertama ekspor. Satu seremoni, untuk merayakan ekspor pertama Chery Indonesia," tutupnya. (AW).

#pabrik #chery

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.