Irit Harga & Irit Bensin Ala Wuling Almaz Hybrid. Ini Dia Kata Konsumennya

Wuling Almaz HEV jadi SUV hybrid paling terjangkau di segmennya dan iapun merupakan SUV yang tetap hemat bahan bakar
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Selasa, 15 Oktober 2024 08:00 WIB
Berita - Irit Harga & Irit Bensin Ala Wuling Almaz Hybrid. Ini Dia Kata Konsumennya
Bagikan ke:

OTODRIVER - Wuling Almaz Hybrid saat ini menjadi mobil SUV hybrid dengan banderol paling bersahabat di kelasnya. Di segmen ini, Wuling Almaz Hybrid hanya bertarung dengan Corolla Cross HEV dan CR-V HEV. Dari banderol, Corolla Cross Rp 568,2 jutaan dan Honda CR-V HEV di angka Rp 814 jutaan. Sementara Wuling Almaz RS Pro Hybrid di angka Rp 442 jutaan, oleh karena itu saat ini ia menjadi SUV Hybrid paling irit dari sisi harga beli.
Kendati demikian bukan berarti Almaz tidak dibekali dengan berbagai fitur kenyamanan dan keselamatan berkelas. Sejumlah fitur terkini di sajikan Almaz Hybrid seperti 360 Camera, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), EBD, Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), TPMS, Immobilizer, Front & Side Airbag, Emergency Stop Signal (ESS).

Foto - Irit Harga & Irit Bensin Ala Wuling Almaz Hybrid. Ini Dia Kata Konsumennya
Wuling Almaz HEV mobil yang kaya fitur


Perangkat canggih ADAS (Advance Driving Assistance System) pada Almaz tergolong cukup lengkap dan bahkan bisa bersaing mobil-mobil punya kelas di atasnya. Suguhan fitur panoramic sunroof dan head unit berukuran 10,4 inci, serta perintah suara satu-satunya berbahasa Indonesia jadi tambahan fitur yang menggiurkan.
Lalu bagaimana dengan kinerja mesinnya? Wuling Almaz Hybrid dengan status CKD Cikarang Jawa Barat ini mengkaryakan mesin 2.0 liter dengan siklus Atkinson yang dikombinasikan dengan motor listrik dengan raihan daya maksimal 174 hp dan torsi 320Nm yang disalurkan ke roda depan oleh transmisi Dedicated Hybrid Transmission (DHT).
Berdasarkan pengetesan internal OtoDriver, Almaz mampu menyuguhkan angka 16,3 km/liter pada kecepatan rata rata 22 km/jam dan 16,2 km/jam pada kecepatan konstan 90 km/jam. Ini bukanlah angka terbaik di kelasnya, namun masih tergolong masuk ke penggunaan bensin yang ramah.

Foto - Irit Harga & Irit Bensin Ala Wuling Almaz Hybrid. Ini Dia Kata Konsumennya
almaz HEV - Wuling


Edwin seorang pengguna Almaz Hybrid asal Tangerang mengatakan bahwa ia puas menggunakan SUV ini. Ia menceritakan pengalamannya menjelajah daerah pegunungan di Dieng Wonosobo dan sekitarnya.
“Almaz Hybrid punya daya yang cukup bertenaga namun tetap irit. Perjalanan saya keliling sebagian Jawa Tengah tempo hari membuktikan bahwa Almaz mampu menyodorkan rata-rata pemakaian BBM di 18 hingga 20 kilometer untuk tiap liternya,” terang Edwin. “Tanjakan-tanjakan terjal dapat dilewati dengan mudah dan bahkan tak perlu effort yang cukup besar,” tutupnya. (SS)

#wuling #wuling-almaz-hybrid #wuling-almaz-hev

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.