Penjualan Subaru Meningkat 300% Tahun Ini, Berikut Faktanya

Subaru berhasil menjual mobil jauh lebih banyak dari pada tahun lalu, Ini faktanya
Penulis: Ahmad Biondi
Minggu, 10 Desember 2023 11:45 WIB
Berita - Penjualan Subaru Meningkat 300% Tahun Ini, Berikut Faktanya
Bagikan ke:

OTODRIVER - Subaru Indonesia berhasil meningkatkan penjualannya pada tahun ini, pabrikan asal Jepang tersebut bahkan berhasil memperoleh 300% peningkatan ketimbang tahun sebelumnya.

"Penjualan di tahun ini, cukup meningkat drastis dari tahun lalu, jadi perkiraannya mungkin bisa sekitar sampai 300 persen dari tahun lalu, dan untuk Bandung sendiri berkontribusi 15 persen," kata Chief Executive Officer Subaru Indonesia Arie Christopher dikonfirmasi di Bandung, Sabtu.

Raihan tersebut diproyeksikan oleh Christopher akan terus berlanjut bahkan makin meningkat di tahun 2024, termasuk untuk Bandung. Terlebih, pada Jumat (8/12) Subaru membuka diler di Bandung yang merupakan keenam secara nasional.

"Bisa jadi lebih tinggi, tapi proyeksi masih sama komposisinya di mana Bandung kontribusinya 15 persen, dan Jakarta 65 persen," ujarnya.

Foto - Penjualan Subaru Meningkat 300% Tahun Ini, Berikut Faktanya
Prosesi pembukaan dealer Subaru Bandung

Sementara itu, General Manager Sales and Marketing Subaru Corporation Japan Hajime Sasaki dalam keterangannya, mengatakan kehadiran diler 3S (sales, service, dan spare part) Subaru di Bandung ini tidak terlepas dari data Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) provinsi Jawa Barat yang berada dalam posisi ke-3 setelah DKI Jakarta dan Jawa Timur.

"Tentu pembukaan Plaza Subaru Bandung yang merupakan diler keenam di seluruh Indonesia ini, sejalan dengan data pertumbuhan statistik dan ekonomi tersebut. Untuk itu kami sangat yakin Plaza Subaru memiliki potensi yang sangat besar untuk mengembangkan produk dan layanan Subaru di Bandung," ucapnya.

Pihak Subaru sendiri belum mengungkap detail terkait data penjualan pada tahun 2023 ini, namun berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang 2022 Subaru menorehkan angka penjualan sebanyak 214 unit, dengan didominasi oleh Subaru Forester sebanyak 116 unit.

Sementara itu, untuk periode Januari-September 2023 mobil Subaru sudah terjual sebanyak 462 unit yang sudah dua kali lipat dari penjualan tahun 2022. Pada tahun 2023 ini, penjualan terbanyak adalah Crosstrek sebanyak 154 unit. (AB)

#subaru #bandung #dealer-subaru #harga-mobil-subaru

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.