Beberapa Keunggulan Mobil Subaru Ketimbang Kompetitornya di Indonesia

Beberapa Keunggulan Mobil Subaru Ketimbang Kompetitornya di Indonesia

Subaru Indonesia merayakan 50 tahun teknologi Symmetrical All-Wheel-Drive (S-AWD) yang diperkenalkan merek asal Jepang ini secara global.

Dalam perayaannya, pihak Subaru Indonesia menggelar acara bertajuk Forest X Venture dengan rute Tangerang Selatan hingga ke Cikole, Lembang, Jawa Barat. Seluruh rangkaian acara bertujuan untuk memperkenalkan keunggulan dari model-model anyar Subaru yang tidak dimiliki para kompetitornya.

Seperti penggunaan Subaru BOXER Engine, S-AWD, Subaru Global Platform, dan sistem keselamatan aktif Subaru EyeSight yang dimilikinya. Diselenggarakan selama 2 hari dengan total perjalanan 380 km, pembuktian teknologi tersebut akan dilakukan di berbagai kontur jalan.

Subaru Indonesia turut mengajak para peserta melewati jalan bebas hambatan, menembus kemacetan Jakarta dan Bandung, hingga mendaki menuju kaki gunung Tangkuban Perahu yang mencapai 1.400 mdpl. Semua dilalui untuk membuktikan ketangguhan dari 2 model SUV Subaru yaitu XV dan Forester.

 “Core-technology Subaru membuat setiap produk kita sangat unggul dan menghasilkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan kemudi yang mudah dikendalikan,” ucap Arie Christopher selaku Chief Operating Officer  Subaru Indonesia. Ia juga mengungkapkan bahwa acara ini bertujuan agar publik lebih mengenal core-technology Subaru.

Terlebih acara ini sekaligus merayakan kehadiran 50 tahun teknologi S-AWD Subaru. “(Subaru Forest X Venture) semakin istimewa karena tahun ini juga merupakan perayaan 50 tahun teknologi Subaru Symmetrical All-Wheel-Drive (S-AWD) yang menunjukkan dedikasi Subaru terhadap kenikmatan berkendara dan Safety yang dimulai dari penggerak 4 roda yang luar biasa ini,” tukas Arie.

S-AWD sendiri diperkenalkan untuk pertama kalinya pada model Subaru Leone 4WD Estate Van pada September 1972. Hingga saat ini, Subaru global telah memproduksi sekitar 21 juta kendaraan AWD. Fakta menariknya, model AWD saat ini menyumbang 98% dari penjualan global Subaru dan semua model AWD tersebut menampilkan sistem Subaru S-AWD yang tentunya dilengkapi mesin Boxer yang bekerja secara horizontal.

Subaru terus mengasah kemampuan AWD-nya di bawah filosofi “pembuatan mobil yang berorientasi pada manusia” untuk menghadirkan rasa persatuan yang lebih besar dengan kendaraan yang menawarkan peningkatan “Enjoyment and Peace of Mind” kepada pengemudi dan penumpang. Untuk itulah road trip Subaru Forest X Venture diselenggarakan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com