Nissan Livina Akan Diproduksi Ke Filipina. Lho Kok Bisa?

Nissan Livina Akan Diproduksi Ke Filipina. Lho Kok Bisa?

OTODRIVER - New Nissan Livina dikabarkan akan diproduksi di Filipina. Hal ini merupakan bentuk kompensasi lantaran produksi Mitsubishi L300 yang diminta pindahkan ke Indonesia.

Seperti kita ketahui bahwa New Nissan Livina yang diproduksi di Indonesia adalah produk kembaran dari Mitsubishi Xpander dan juga diproduksi satu pabrik dengan LMPV Tiga Berlian itu.

“Produksi Mitsubishi L300 baru (dengan mesin Commonrail 2.3 liter 4N14) semula diimport dari Filipina,” tutur sumber rahasia kami (28/07).

“Karena kemudian produksinya diminta dipindah ke Indonesia, maka pihak Mitsubishi Motors Philipines meminta kompensasi dengan melakukan produksi New Nissan Livina dan juga Mitsubishi Xpander,” sambungnya.

Namun demikian ia tidak memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai kapan hal tersebut bakal terealisasikan.

Sejauh pengamatan yang ada, baik New Livina, Xpander dan Xpander Cross yang dijajakan di Filipina saat ini sepenuhnya dikirim bulat (CBU) dari Indonesia.

Bagi New Livina, pemindahan lokasi produksi ini diharapkan menjadikan produk ini kembali bersinar.

Sejak pertama kali dikenalkan pada 2019, mobil ini belum mendapatkan sentuhan penyegaran yang cukup nyata. Semoga saat produksinya dialihkan ke negeri yang dipimpin Bongbong Marcos mendapat improvement yang lebih signifikan. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com