Setelah 42 Tahun Nissan Hentikan Produksi Maxima

Setelah 42 Tahun Nissan Hentikan Produksi Maxima

Setelah lebih dari empat dekade dan delapan generasi, Nissan Maxima akan berhenti produksi tahun depan. Pada hari Rabu, (3/8), Nissan mengumumkan kepada karyawan, pemasok, dan dealer bahwa Maxima generasi saat ini akan mengakhiri produksi pada pertengahan tahun 2023.

Penjualan mobil yang pernah digunakan dalam film Fast & Furious pertama ini telah turun baru-baru ini, karena Nissan hanya menjual 3.753 unit Maxima pada paruh pertama tahun 2022, dibandingkan dengan 78.610 Altima yang terjual selama periode waktu yang sama.

     Baca Juga: Meluncur 11 Agustus 2022, Begini Bocoran Spesifikasi Nissan Terra Facelift

(Nissan Maxima generasi pertama)

Lebih lanjut, Nissan sendiri lebih memprioritaskan kendaraan listrik dan teknologi canggih, dan pada tahun 2030, 40 persen penjualan kendaraan Nissan akan sepenuhnya listrik.

"Maxima lain mungkin masih ada. Sedan Nissan EV yang akan datang, yang dijadwalkan tiba pada tahun 2025, mungkin akan memakai nama Maxima," ujar  Nissan dikutip dari caranddriver.

Perlu diketahui, Maxima bisa dibilang mencapai puncak antusiasnya pada 1990-an dan awal 2000-an dengan model generasi keempat dan kelima, menawarkan gaya dengan tenaga mesin V6 dan transmisi manual.

     Baca Juga: Nissan Livina Akhirnya Mendarat Juga Di Filipina

(Nissan Maxima generasi kedua)

Untuk Maxima generasi saat ini memulai debutnya pada tahun 2015, dengan mesin 300 hp dengan transmisi variabel kontinu (CVT). Meskipun kinerjanya mengesankan, penjualan Maxima terus menurun karena transisi pembeli ke SUV dan crossover. 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com