Nissan Livina Made In Indonesia Resmi Melantai di Filipina

Nissan Livina Made In Indonesia Resmi Melantai di Filipina

Di pasar Indonesia nama Nissan Livina seolah kalah pamor dengan saudara kembarnya Mitsubishi Xpander. Namun LMPV 7 penumpang ini seolah mendapatkan angin segar dengan masuknya model ini di pasar domestik Filipina.

Seperti dilansir Autoindustriya.com, mobil yang dikirim CBU dari Indonesia mengawali debutnya di negeri Rodrigo Duterte ini pada 6 September 2022 silam.

Sama dengan negeri asalnya Indonesia, versi Filipina ini juga tidak lagi menggunakan embel-embel nama ‘Grand’ seperti yang sematkan pada model sebelumnya. Menurut keterangan Presiden Nissan Philippines Inc (NPI), Juan Manuel Hoyos, hilangnya nomenclature ‘Grand’ dilakukan agar nama Livina lebih menonjol.

Pihak Nissan Filipina pun sepertinya juga mengikuti jejak Nissan Indonesia dalam penamaan tiap trim level dari mobil ini yakni mulai dari 1.5 E MT, 1.5 EL AT, 1.5 VE AT, dan 1.5 VL AT.

Lalu di bagian eksterior, LMPV Nissan ini dilengkapi dengan lampu depan halogen multireflektor beserta daytime running lamp (DRL) dan lampu belakang kombinasi dengan  LED signature. Terdapat tiga jenis velg yang dipakai di Livina, yaitu alloy 16 inci untuk tipe VE dan VL, alloy 15 inci untuk tipe EL, dan steel wheels alias velg kaleng 15 inci untuk tipe E.

Tampilan luar mobil ini sama dengan versi di tanah air. Ciri khas lampu depan halogen multireflektor beserta daytime running lamp (DRL) dan lampu belakang kombinasi dengan  LED signature tetap dipertahankan. Sementara itu terdapat tiga jenis velg yang dipakai di Livina, yaitu alloy 16 inci untuk tipe VE dan VL, alloy 15 inci untuk tipe EL, dan steel wheels alias velg kaleng 15 inci untuk tipe E.

Melongok ke dalam kabin, desain dasbor Livina juga masih dipertahankan sejak awal kemunculannya. Demikian pula dengan lingkar kemudinya di mana pada batang kemudi di sebelah kanan nampak polos tanpa ada tambahan cruise control, persis dengan standar Livina di Indonesia.

Mengenai fitur pun sama, di mana Livina ini sudah dilengkapi dengan intelligent key with push start/stop button, 6 buah speaker, beserta fitur keselamatan berupa Dual SRS Airbag, ABS, Traction Control, Vehicle Dynamic Control (VDC), Hill Start Assist (HSA), Rear Camera,  ISOFIX dan  jok berlapis kulit,

Mengenai sumber tenaga pun plek ketiplek mengkaryakan mesin racikan Mitsubishi 4A91 dengan isi silinder 1.5 liter  105 PS dan torsi 141 Nm yang diakurkan dengan transmisi 4 speed otomatis dan 5 speed manual.

Secara garis besar, mobil ini punya spesifikasi yang sama dengan Livina Indonesia yang hadir pada 2019 silam. Yang benar-benar membedakannya adalah letak kemudinya saja yang ada di sebelah kiri .Walau begitu, model ini dibanderol mulai harga 1.029.000 Peso atau setara Rp 268 jutaan (tiper 1.5 E MT) hingga 1.209.000 Peso atau sekitar Rp 315 jutaan (tipe 1.5 VL AT)

Livina Filipina diberi garansi 5 tahun atau 150.000 km.

Satu lagi perbedaan dengan Nissan Livina Indonesia, di mana varian 1.5 E MT tidak ditawarkan lagi dan Nissan Indonesia kini hanya menjajakan Nissan Livina tipe 1.5 EL MT Rp257,4 juta, tipe 1.5 VE AT Rp286,5 juta, dan tipe 1.5 VL AT Rp301 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com