Nissan Livina Akhirnya Mendarat Juga Di Filipina

Nissan Livina Akhirnya Mendarat Juga Di Filipina

Kiprah Nissan Livina di pasar Indonesia memang tak secemerlang kembarannya, Mitsubishi Xpander. Namun LMPV bermesin 1.5 liter ini punya kiprah lain yakni sebagai komoditi ekspor Indonesia. Salah satu negara tujuannya adalah Filipina.

Dikutip dari autoindustriya, unit yang didatangkan utuh dari Indonesia ini terlihat tengah digendong menggunakan truk pengangkut di jalanan negara tetangga tersebut.

Dikonfirmasikan melalui media lokal tersebut, Nissan Livina dijajakan dengan tiga pilihan trim level. Kemungkinan akan memiliki penyebutan yang sama dengan yang ada di Indonesia yakni EL, VE dan kasta tertinggi VL.

Dari penampakan yang ada, Nissan Livina versi Filipina ini tidak ada perbedaan spesifikasi dengan Indonesia, alias masih menggandalkan versi lawas yang belum juga mengalami facelift sejak diluncurkan di negeri batik pada 19 Februari 2019.  

Dengan demikian spesifikasinya pun masih sama yakni menggunakan mesin 4A91 yang dikolaborasikan dengan girboks manual 5 percepatan dan girboks matik konvensional 4 percepatan.

Kemungkinan untuk tipe tertingginya hanya akan ditawarkan dengan transmisi matik saja.

Berdasarkan foto, unit Livina belum menerima stiker LTO (Land Transportation Office) milik Departemen Transportasi Filipina. Artinya mereka belum akan dikirim ke dealer, melainkan dalam perjalanan ke pusat inspeksi pra-pengiriman Nissan.

Berdasar pada data Gaikindo, Filipina mengirim utuh puluhan Nissan Livina yang kami duga merupakan bagian dari unit yang tertangkap lensa tersebut.

Sementara untuk peluncurannya sendiri diperkirakan akan terjadi bertepatan dengan digelarnya Philippine International Motor Show September mendatang.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com