Sergio Perez Masih Amakan Podium Di GP Inggris

Sergio Perez Masih Amakan Podium Di GP Inggris

Pembalap Tim Red Bull Racing F1, Sergio Perez di GP Inggris yang berlangsung Minggu (3/7), berhasil menyelamatkan podium untuk tim, akibat Max Verstappen mendapat kendala dengan mobil RB18 kehilangan aerodinamika mobilnya saat balapan berlangsung. Perez juga sempat mendapat kendala dengan patah bagian sayap depan, dan harus mengganti bagian moncong kendaraannya. 

Posisi kedua yang diperoleh Perez memberikan poin cukup besar untuk bersaing di titel Juara Dunia F1 2022 dengan Verstappen yang saat ini masih memegang pucuk klasemen. Keduanya terpaut 34 poin saat ini, sedangkan Tim Red Bull Racing F1 masih memimpin dengan 328 poin, terpaut 63 poin dari Tim Ferrari.

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mengatakan bahwa kedua pembalap pembalap memiliki potensi untuk kembali raih podium ganda di Sirkuit Silverstone. Namun insiden tak bisa dihindari melihat persaingan yang kian tinggi di pertengahan musim, dan insiden menimpa Zhou Guanyu di tikungan pertama selepas start menunjukkan begitu bahayanya balapan ini.

“Meski Segio Perez alami kendala, namun bisa segera memulihkan posisi untuk bisa finis posisi kedua. Sementara Max Verstappen alami kerusakan di bawah mobil, dirinya tetap berusaha membawa pulang poin. Apreasiasi bagi kedua pembalap yang terus berupaya memberikan hasil maksimal bagi tim, dan saat ini Verstappen dan Perez berada di posisi 1 dan 2 klasemen Juara Dunia F1 2022 untuk memperebutkan titel juara dunia musim 2022,” ujar Sri Adinegara.

Adapun Perez berkomentar terhadap balapan kali ini, “Hasil balapan yang bagus buat saya dan tim meski awali pekan balapan cukup berantakan. Secara fisik saya tak 100 persen sehat, dan setelah lap pertama sempat tertinggal, namun bisa podium kedua merupakan hasil luar biasa.”

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com