Optimisme Verstappen Juara Dunia

Optimisme Verstappen Juara Dunia

Max Verstappen, driver Red Bull Honda berhasil mengukir prestasi di atas jet darat RB18 di Sirkuit Montreal, Minggu (19/06).

Terpaut tipis 0,993 detik dari pembalap Ferrari yaitu Carlos Sainz Jr., Verstappen kini dapat menggenggam enam kemenangan di musim balap 2022.

Namun, rekannya Sergio Perez tak seberuntung itu. Ia harus mandeg di awal balap setelah mengalami kendala mesin.

Sri Adinegara, Market Development Director  PT ExxonMobil Lubricant Indonesia (PT EMLI) optimis Verstappen mampu meraih kembali kemenangan luar biasa bagi tim Red Bull Racing. 

"Melihat jalannya balapan dengan beberapa kali safety car tentunya tak mudah bagi Max Verstappen dan tim Red Bull Racing menerapkan strategi. Performa RB18 yang dikendarai Verstappen bisa diandalkan sekaligus merayakan start ke-150 kali dengan kemenangan di F1," komentar Sri Adinegara.

Di klasemen sementara driver F1 2022, Max Verstappen berada di puncak dengan 175 poin. Kemudian, diikuti Sergio Perez yang masih berada di posisi kedua bersama 129 poin, terpaut tipis 3 poin dari pembalap Ferrari yaitu Charles Leclerc di posisi tiga.

Sri Adinegara menjelaskan bahwa balapan berikutnya di GP Inggris pada Minggu (03/07) akan menjadi gengsi tersendiri karena Red Bull memiliki markas di Milton Keynes.

"Berharap podium ganda bisa diraih di Britania Raya, semoga pembalap dapat memaksimalkan performa dari RB18, dan didukung strategi yang tepat dari tim. Akan memberikan tontonan menarik, dalam persaingan titel world champion F1 2022," paparnya.

Sri Adinegara juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1 dan Mobil Super yang tersedia di bengkel-bengkel mitra.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com