Raih Performa Apik di 8 Balapan, Bos ExxonMobil Sanjung Mobil RB18

Raih Performa Apik di 8 Balapan, Bos ExxonMobil Sanjung Mobil RB18

F1 GP Azerbaijan 2022 telah digelar Minggu kemarin (12/6). Dan dalam balapan tersebut ada dua pembalap Tim Red Bull Racing F1 yakni Max Verstappen dan Segio Perez kembali berhasil finis terdepan.

Ketiga kalinya bagi mereka musim ini berhasil meraih podium 1-2 yang sebelumnya diraih di Emeilia Romagna, dan Catalunya. Kemenangan ke-6 bagi tim dari 8 balapan yang sudah digelar musim 2022.

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) memberikan apresiasi, dan bangga atas torehan prestasi gemilang secara berturut-turut kepada Tim Red Bull Racing F1 yang mampu mendominasi balapan di GP Azerbaijan serta menempatkan kedua pembalapnya lagi di podium.

“Ini merupakan awal musim yang menarik bagi kami, 6 kali kemenangan sudah diraih Tim Red Bull Racing F1 dan podium ganda 1-2 untuk ketiga kalinya musim ini. Hasil kali ini menunjukkan bahwa mobil RB18 sangat bisa diandalkan mengawali musim Formula 1 2022” ujar Sri Adinegara.

Walaupun keduanya memulai balapan dari posisi di belakang Tim Ferrari, namun Perez berhasil memimpin di tikungan pertama, dan pada akhirnya dapat menyelesaikan balapan usai melewati 51 lap, dan Verstappen memimpin 20 detik lebih dari Perez. “Sergio Perez kini makin dekat dengan persaingan titel Juara Dunia F1 2022, bersaing dengan Verstappen.

Namun, musim balap masih panjang, akhir pekan nanti akan ada balapan di Montreal yakni GP Canada, semoga saja hasil podium ganda bisa dilanjutkan, melihat laju RB18 yang begitu kencang untuk mendominasi balapan, dan tim tetap konsisten menjaga performanya hingga akhir musim. Sehingga dapat kembali mempersembahkan gelar juara dunia” jelas Sri Adinegara. Verstappen mengakui bahwa mobil RB18 punya kecepatan yang bisa diandalkan di sirkuit sepanjang 6 kilometer tersebut.

“Terlihat dari kondisi ban dan serpihannya, serta dapat memimpin balapan. Sedikit beruntung dengan kompetitor menepi di lintasan, tapi memang mobil kami sangat bagus dan bisa mengejar ketertinggalan. Saya senang dengan pengendalian mobil,” ujar pembalap asal Belanda yang sudah kumpulkan 5 kemenangan di musim ini.

Adapun Perez mengakui bahwa tim sudah mempersiapkan strategi yang baik untuk bisa raih podium 1-2, meskipun dirinya berharap bisa sekuat di seri sebelumnya seperti di Monaco. Tapi, dengan finis di posisi kedua, keinginannya untuk bisa bersaing di titel Juara Dunia F1 2022 semakin terbuka lebar dengan Verstappen.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com