Belum Tertarik Jual EV, Subaru Fokus Pasarkan SUV

Belum Tertarik Jual EV, Subaru Fokus Pasarkan SUV

Subaru Indonesia dipastikan mulai memasarkan mobil mereka di kuartal kedua 2022 ini. Kepastian tersebut dijelaskan dalam acara Media Gathering yang berlangsung Rabu 9 Februari kemarin.

Meski begitu, kemungkinan model-model yang akan hadir lebih dulu merupakan merek yang sudah tak asing bagi sebagian pecinta otomotif. SUV Forester dan XV kemungkinan bakal melantai lebih dulu.

Plaza Subaru selaku pemegang merek lantas terlihat tidak tertarik mengikuti tren elektifikasi yang sedang digalakkan beberapa merek Jepang. Terbukti absennya nama Solterra dalam rencana model yang bakal dijual di Indonesia. Padahal mobil listrik tersebut, sejatinya sudah diperjual belikan di pasar global.

"Tentang elektrifikasi, kita telah melakukan pembicaraan dengan prinsipal (Subaru Corporation). Namun rasanya tidak dalam waktu dekat untuk kita kenalkan di Indonesia," ucap Chief Operations Officer Plaza Subaru, Arie Christopher Setiadharma dalam Media Gathering, Rabu (9/2/2022).

Alasannya, lanjut dia, karena proses perubahan era dari kendaraan yang berpembakaran dalam (internal combustion engine/ICE) ke era EV butuh waktu yang cukup. Sehingga dalam jangka waktu dekat sampai menengah, produk baru dari Subaru untuk pasar Indonesia ialah mobil ICE yang berfokus di segmen sport utility vehicle (SUV).

"Kita menganggap shifting dari combustion engine ke elektrifikasi terlalu cepat kita bawa untuk dipasarkan," tambah Arie.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com