GM Geber Produksi EV Mulai Tahun Ini

GM Geber Produksi EV Mulai Tahun Ini

Mobil  full listrik dapat dipastikan merupakan figur masa depan dunia otomotif. Kini hampir semua pabrikan dunia punya produk full elektrik atau setidaknya ditempeli teknologi elektrifikasi seperti halnya teknologi hybrid.

Salah satu pabrikan yang paling ambisius untuk melakukan produksi EV adalah General Motors (GM). Mantan pabrikan terbesar di dunia ini nampaknya tak ingin ketinggalan dari rivalnya Ford yang mendongkrak produksi pikap F-150 Lightning EV yang produksinya ditingkatkan jadi dua kali lipat.

Bahkan seperti di laporkan Reuters ambisi GM lebih dari itu. Mary Barra, Chief Executve GM mengatakan pada para investor pekan lali bajwa pihaknya berencana mengirim 400.000 unit EV di Amerika Utara pada akhir 2023.

Ambisi GM ini dimulai pada tahun ini dengan membengkakkan angka produksi pikap dan SUV EV dari 7.000 menjadi 46.000 unit.

Seperti dikutip dari carscoops, gabungan pemesanan pikap GM melalui sosok GMC Hummer EV ataupun Chevrolet Silverado EV saat ini sudah mencapai angka 200 ribu unit dan terus bertambah.

Selain itu pemesanan SUV EV seperti Cadillac Lyriq EV pun melejit dengan dari 3.200 unit hingga 25.000 unit hanya pada tahun 2022 ini. 

Cadillac Lyriq
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com