Subaru Laris Manis di Batam, Apa Penyebabnya?

Subaru Laris Manis di Batam, Apa Penyebabnya?

Kebanyakan mobil yang dijual di Indonesia sering kita temui penampakannya di jalan Jakarta. Namun kali ini ada cerita menarik di balik kedatangan kembali Subaru ke pasar tanah air.

Pasalnya sejak tak lagi berjualan 2014 silam, populasi Subaru masih mencapai 4.000 unit yang tersebar saat ini. Namun yang unik, rata-rata pemilik Subaru tak hanya ada di Jakarta melainnya banyak di luar pulau Jawa.

“Subaru memiliki segmen yang luas, dan fans kami banyak yang ada di luar pulau Jawa. Seperti di Batam, banyak sekali Subaru,” ucap Arie Christopher Setiadharma selaku Chief Operating Officer (COO) PT Plaza Auto Mega.

Ini juga yang mandasari Plaza Subaru memiliki target untuk membangun dealer di Batam. Arie menambahkan, populasi Subaru yang banyak di sana, disebabkan kedekatan merek Subaru dengan orang Batam yang notabene dekat dari Singapore dan banyak melihat model tersebut di Negeri Singa.

Lantas hingga saat ini populasi Subaru terbanyak masih di Jakarta, dan kedua di Batam. Untuk ke depannya, Plaza Subaru bakal menghadirkan 5-7 dealer dalam lima tahun pertama kembalinya merek Subaru di Indonesia.

Untuk model yang bakal dipasarkan, kemungkinan akan semua model nantinya hadir. Termasuk STi dan WRX. Namun diprediksi yang pertama mereka akan menghadirkan model-model dari segmen SUV seperti halnya XV dan Forester terbaru.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com