Subaru Forester, XV dan BRZ Punya Karakteristik Berbeda-Beda, Seperti Apa?

Subaru Forester, XV dan BRZ Punya Karakteristik Berbeda-Beda, Seperti Apa?

Sejak dipegang PT Plaza Subaru, penjualan mobil Subaru di Indonesia tergolong cukup cepat dan dinamis. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran tiga model yang dijual di Tanah Air dalam kurun waktu kurang dari satu tahun, yaitu Forester, XV dan BRZ.

Dari ketiga model yang baru diperkenalkan tahun ini, ketiganya memiliki karakter berbeda-beda. Itulah yang membuat konsumennya juga berbeda dan memiliki karakteristik masing-masing.

Meski dipersenjatai mesin yang sama, Boxer Engine dengan kapastias 2.000 cc bertenaga 156 PS dengan torsi 196 Nm, namun ternyata Forester dan XV memiliki selera konsumen yang tidak sama.

“Untuk para pembeli Forester, kebanyakan orang yang lebih mature. Mementingkan keluarga dan suka berpergian bersama keluarga ke tempat-tempat outdoor atau semi off-road. Sementara untuk XV, para pembelinya lebih banyak kalangan anak muda yang lebih dinamis, suka kegiatan adventure dan suka berpergian ke tempat outdoor dengan mobilnya,” ucap Arie Christopher selaku Chief Operating Officer.

OtoDriver

Sementara jika dilihat, BRZ juga punya gaya yang berbeda. Mobil sedan sporty yang sudah melegenda dan saudara kandung Toyota 86 ini memiliki darah motorsport yang cukup kental. Kebanyakan pemilik BRZ adalah orang yang paham betul dengan dunia motorsport dan lebih kepenggiat hobby balap.

Arie menambahkan, oleh karena itu penjualan Subaru Indonesia secara keseluruhan masih rata. Baik Forester, XV dan BRZ semuanya laku dengan jumlah yang sama.

Meski demikian Arie masih enggan membocorkan angka pasti penjualan ketiga unit. Namun ia menekankan bahwa masih di angka seratus unit untuk akumulasi penjualan ketiganya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com