Suzuki Jimny 5 Pintu Akan Gunakan Mesin Turbo Dari Swift?

Suzuki Jimny 5 Pintu Akan Gunakan Mesin Turbo Dari Swift?

Sementara ini kabar tentang kehadiran Jimny 5 pintu Long Wheel Base semakin gencar terdengar. Gambar mata-mata tentang mobil ini beberapa nampak dan semakin memperlihatkan wujud nyata dari mobil ini.

Namun pergunjingan lainnya muncul, salah satunya tentang mesin yang akan digotong mobil ini. Spekulasi menggunakan mesin 1.5 liter yang juga dijejalkan pada versi short wheelbasenya tetap ada. Akan tetapi muncul spekulasi baru untuk menggunakan mesin yang lebih bertenaga, seiring dengan bertambahnya dimensi dan bobot.

Seperti dilansir indianautosblog.com dikabarkan bahwa kemungkinan untuk menyematkan mesin turbo merupakan salah satu jalan keluarnya. Salah satu mesin yang muncul sebagai kandidat adalah mesin bensin 1.4 liter Turbo yang saat ini bertugas di balik engine bay Swift Sport.

Kabar lainnya juga menyebutkan bahwa Suzuki akan menyematkan teknologi mild hybrid untuk Jimny LWBnya ini. Disebut-sebut bahwa nantinya akan terjadi kolaborasi mesin turbo 1.4 liter dengan teknologi mild hybrid.

OtoDriver

Di atas kertas mesin Suzuki Swift Sport 1.4 liter turbocharged mampu menghasilkan tenaga maksimum 127 hp dan torsi puncak 235 Nm. Kinerja ini terpaut cukup jauh dengan muntahan mesin 1.5 Liter non turbo yang hanya mampu mengail daya  101 hp dan torsi 130 Nm.

Suzuki Jimny LWB akan menggunakan beberapa perubahan dalam hal gaya. Kemungkinan akan mendapatkan gril yang didesain ulang di depan menggantikan gril vertikal 5-bilah saat ini. Suzuki Jimny LWB baru diharapkan melakukan debut globalnya pada akhir tahun ini atau awal 2022.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com