Suzuki Jimny Long Punya Wajah Baru Dan Pakai Mesin Turbo?

Suzuki Jimny Long Punya Wajah Baru Dan Pakai Mesin Turbo?

New Suzuki Jimny memang bukan mobil mewah atau papan atas, namun faktanya SUV ini menjadi salah satu mobil paling dicari di dunia.

Berita paling hangat adalah kemunculan Jimny Long Wheelbase yang konon punya 5 pintu. Dan rumor yang berada di sekitarnya cukup beragam, salah satunya tentang grill, mesin dan asupan teknologi yang akan diasup.

Seperti dilansir caradvice.au, mengutip dari Mota media Jepang, selain akan mengusung wheelbase 300 mm lebih panjang, Jimny juga akan dijejali dengan mesin turbo.

Dijelaskan bahwa SUV ini tetap menggunakan mesin 1.500 cc plus turbo akan menyumbangkan kinerja mesin yang lebih besar. Perkiraan kinerja mesin menjadi 149,5 Ps dan 250 Nm. Bandingkan dengan mesin yang saat ini digunakan yang hanya mampu menelurkan daya 105 PS dan torsi 130 Nm.

Penambahan turbo ini tak lain bertujuan untuk mengimbangi penambahan berat karena pemekaran bodi dan sasisnya. Tak hanya itu, Jimny Long Wheelbase akan dijejali oleh fitur mild hybrid untuk menekan penggunaan bahan bakar.

Dari segi fisik, Jimny panjang ini akan menggunakan desain grill yang beda dengan versi pendeknya. Grill versi LWB akan menggunakan kisi-kisi horizontal, menggantikan peran grill lobang lima berdesain vertikal.

Mota mengklaim bahwa Jimny LWB ini akan dicanteli harga 300.000 yen (Rp 38,8 juta) lebih mahal dibanding versi pendek.

Di Jepang mobil ini akan dibanderol dengan harga mulai 1.793.000 Yen hingga 2.057.000 Yen (Rp 232.336.940 hingga Rp 266.546.060)

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com