Antrean Inden Suzuki Jimny Tembus Satu Tahun. Seberapa Layak Mobil Ini Ditunggu?

Antrean Inden Suzuki Jimny Tembus Satu Tahun. Seberapa Layak Mobil Ini Ditunggu?

OTODRIVER - Antrean pemesanan panjang masih menjadi kisah dari Suzuki Jimny JB74 di Indonesia. Kendati model lima pintu turut diperkenalkan namun antrean Suzuki Jimny Generasi IV secara keseluruhan masih tetap panjang.

Suzuki Jimny 3-door sebagai model pembuka model berkode JB74 ini pun masih cukup mengular sampai saat ini.

“Kami masih punya ‘hutang’ dengan pelanggan sebanyak 800 unit pemesanan Jimny 3-door saat ini,” tutur Donny Saputra, Deputy 4W Sales & Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat ditemui beberapa waktu lalu.

Suzuki Jimny 3-door masih sisakan 800 antian inden

“Sejauh ini kami hanya mendapat jatah dari Jepang (sebagai negara perakit Jimny 3-door) sebanyak 50 unit per bulannya. Antrean panjang tak bisa dielakkan,” sambung pria berbadan subur ini.

Donny mengatakan bahwa kondisi pemesanan pada Suzuki Jimny 5-door pun demikian. Setidaknya sudah ada 1.200 pemesanan yang diterima saat ini. “Untuk Jimny 5-door kami mendapatkan quota 100 unit per bulannya dari Suzuki India (perakit Jimny 5-door),” sambungnya.

“Untuk Jimny 5-door, kami berupaya untuk menaikkan kuota pengiriman dari Suzuki di India,” sambungnya. Namun Donny belum mau menyebut berapa angka kenaikan kuotanya.

Jika melihat angka tersebut maka Suzuki Jimny 3-door antreannya masih sekitar 16 bulan lagi, sedangkan untuk Jimny 5-door diperkirakan sekitar 12 bulan.

Dengan estimasi antrean yang sekian panjang, seberapa layakkah mobil 4x4 ini untuk ditunggu?

Ini alasan mengapa Jimny Gen IV layak ditunggu:

1. Merupakan mobil ikonik yang diturunkan dari legenda sebagai generasi IV Suzuki Jimny.

2. Kendaraan 4x4 dengan harga yang paling terjangkau saat ini

3. Punya kemampuan off-road yang tahan banting berkat kehadiran gardan solid axle dan memiliki tranfercase dua percepatan.

4. Memiliki mesin terbesar dalam sejarah Jimny yakni 1.5 liter dengan daya 102hp dan tetap diklaim hemat bahan bakar.

5. Desainer Jimny, Hisanori Matsushima mengklaim bahwa ini adalah Jimny terbaik dari tiga generasi sebelumnya. Baik dari segi engineering, teknologi, fungsional serta  desain. Jimny Gen IV berhasil memadukan skema desain tiga generasi dengan apik dan proposional. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com