TMS 2019 : Honda e Jadi Ikon Mobil Listrik Perkotaan Masa Depan

TMS 2019 : Honda e Jadi Ikon Mobil Listrik Perkotaan Masa Depan

Honda memanfaatkan ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019 sebagai panggung perkenalan e:TECHNOLOGY. Ini adalah nama yang akan menjadi payung bagi ekosistem kendaraan listrik yang mereka kembangkan di masa mendatang. Nantinya, semua teknologi dan produk terkait elektrifikasi akan diberi embel-embel nama 'e:'.

"Generasi terbaru dari teknologi listrik Honda, termasuk teknologi manajemen energi, akan mendukung kami untuk menciptakan nilai tambah bagi mobilitas dan kehidupan sehari-hari. Kami akan berkomunikasi secara konsisten dibawah nama 'Honda e:TECHNOLOGY'," tutur President sekaligus Perwakilan Direksi Honda Motor Company, Takahiro Hachigo dalam pidatonya di TMS 2019.

Di sektor kendaraan roda empat, Honda mengembangkan sistem kendaraan hybrid dengan dua motor penggerak yang dinamai e:HEV. Teknologi ini akan menjadi inti dari era baru sistem hibrida yang mereka kembangkan dan dijanjikan akan menghadirkan efisiensi kendaraan bahan bakar yang lebih optimal serta akan diaplikasikan untuk model kendaraan berukuran kecil.

"Termasuk all new Fit, dan all new Accord yang dijadwalkan untuk masuk ke pasar Jepang awal tahun depan, kami akan terus berkomunikasi untuk memaparkan kelebihan dari model-model e:HEV di tahun-tahun berikutnya," tambah Hachigo-san lagi.

Pria yang juga merupakan CEO perusahaan ini lantas memaparkan penerapan teknologi kendaraan listrik murni alias mobil listrik berbasis baterai. Rencananya pada, 2020 pabrikan berlogo H ini akan mulai memasarkan Honda e,  "Honda e adalah model mobil listrik yang dibangun berdasarkan visi kami mengenai bagaimana mobil seharusnya dirancang 10 tahun kemudian," terang dia lagi.

Honda e kompatibel dengan sistem pengisian daya, dan pengguna nantinya dapat menikmati pengalaman untuk bertukar energi. Honda e juga dilengkapi dengan Honda Personal Assistant, yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan dari Honda dan disesuaikan dengan preferensi pengguna untuk menyampaikan informasi yang sesuai kebutuhan.

"Kendaraan ini dapat memungkinkan pengguna untuk merasakan kehidupan di masa depan di mana mobil telah terhubung dengan masyarakat dan kesehariannya," tutup Hachigo-san.

Simak Video : OD Flash: TMS 2019 Jadi Arena Meluncurnya Beragam Mobil Baru dan Masa Depan

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com