TMS 2019 : Honda Jazz Generasi Keempat Debut Global

TMS 2019 : Honda Jazz Generasi Keempat Debut Global

Honda Jazz generasi keempat resmi meluncur di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Rabu (23/10). Di Negeri Sakura hatchback ini dikenal dengan nama Honda Fit. Modelnya sendiri sesuai dengan beberapa bocoran yang sudah sempat keluar ke publik.

Perubahan desainnya terasa pertama-tama dari bagian muka yang lebih pesek jika dibanding model generasi sebelumnya. Honda melabeli model anyar ini "standar yang diterima secara global" untuk mobil kompak.

Sisi teknologi merupakan bagian yang mendapat permak cukup berarti. Honda Sensing, paket fitur keselamatan berbasis kamera di bagian depan mobil yang dikombinasikan dengan delapan sonar sensor, menjadi standar untuk semua varian.

Selain itu, meski belum memberi detail informasi mengenai konfigurasi mesin, dipastikan Honda Fit akan ditawarkan dengan opsi model hibrida. Terobosan ini akan memanfaatkan teknologi anyar, e:HEV dua motor penggerak sistem hybrid.

Selain itu Honda Fit baru ini juga akan menjadi model pertama yangg dilengkapi Honda Connect, sistem komunikasi andal yang terintegrasi dengan gawai, dan layanan darurat. Sistem ini dapat memberi informasi kalau-kalau ada situasi tidak normal didapati pada kendaraan.

Akan ada lima varian yang ditawarkan untuk all new Honda Fit berturut-turut: Basic, Home, Ness, Crosstar, dan Luxe. Varian yang disebutkan terakhir menjadi yang termewah dan dilengkapi dengan jok berbahan kulit, chrome platinum pada beberapa bagian eksterior, dan pelek 16 inci.  Crosstar dan Ness hadir sebagai varian yang lebih sporty dengan bagian interior yang menggunakan bahan tahan air.  Sedangkan dua varian terbawahnya hadir dengan fitur standar dengan perbedaan yang dapat dirasakan di bagian interior.

Reporter : Danu P Dirgantoro

Editor : Suryo Sudjatmiko

 

 

Foto: Danu

Foto: Danu

Foto: Danu

Foto: Danu

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com